Sukses


Ultimatum Baru buat Zinedine Zidane: Bakal Ditendang jika Real Madrid Kandas di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikabarkan kembali berada di bawah tekanan untuk mempertahankan pekerjaannya di Santiago Bernabeu.

Pencapaian Real Madrid di La Liga sejauh ini belum maksimal. Los Blancos rata-rata membukukan dua poin per pertandingan. Mereka masih terpaut 10 poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang kukuh di puncak klasemen.

Tim asuhan Zidane juga tersingkir dari Copa del Rey. Imbasnya, pejabat klub mulai mengevaluasi dan mempertimbangkan masa depan pelatih asal Prancis itu.

Menurut AS, Zidane sudah diulatimatum. Ia harus membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions untuk mempertahankan pekerjaannya.

Real Madrid akan menjalani babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta. Leg pertama digelar di markas Atalanta pada 25 Februari.

telah mendapatkan pertandingan babak 16 besar melawan Atalanta BC, leg pertama berlangsung di Italia pada 24 Februari. Kemudian pada 17 Maret, giliran Real Madrid yang menjadi tuan rumah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Era Segera Berakhir

Real Madrid kehilangan dua gelar juara hanya dalam durasi satu pekan saja. Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih pun dikabarkan tengah berada di ujung tanduk.

Zidane bukan pertama kali berada pada situasi sulit. Sebelumnya, Zidane juga disebut bakal dipecat tapi mampu bangkit dengan menang atas Barcelona di Camp Nou.

Pakar La Liga, Guillem Balague, meyakini era kepemimpinan Zinedine Zidane di Real Madrid akan segera berakhir meski klub dan sang pelatih itu tetap akan bersama hingga setidaknya akhir musim ini.

"Rencana mereka adalah mengambil keputusan besar setelah musim berakhir," ungkap Balague seperti yang dikutip dari BBC belum lama ini.

"Zidane berhasil menghindari tepi jurang beberapa kali, bahkan pada musim ini. Namun, timnya sudah menemui jalan buntu," lanjut pakar La Liga itu.

Sumber: AS via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer