Sukses


Liga Spanyol: Zidane Tak Gentar dengan Rumor Pemecatan di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak gentar dengan berkembangnya rumor pemecatan dalam beberapa hari terakhir. Zidane mengaku akan mengerahkan segala kemampuan untuk mempertahankan posisinya.

Rumor pemecatan terhadap pelatih Zinedine Zidane berkembang pada akhir Januari 2021. Hal itu terjadi setelah Real Madrid secara mengejutkan tersingkir dari dua turnamen yang diikuti yakni Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Rumor tersebut semakin berkembang setelah pada laga terakhir di pentas La Liga 2020/2021, Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Levante. Situasi itu membuat Real Madrid kini turun ke posisi ketiga dengan raihan 40 poin, selisih 10 angka dari Atletico Madrid yang nyaman di puncak klasemen.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Kami pantas menyelesaikan musim dengan skuad yang ada ini. Memang ada banyak pembicaraan tentang banyak hal, tentang pergantian pelatih dan sebagainya," kata Zidane seperti dikutip Marca, Sabtu (6/2/2021).

"Jika ada orang yang ingin saya dipecat, saya tidak gentar. Begitu juga dengan para pemain. Kami memang tidak dalam kondisi terbaik, akan tetapi bertekad untuk mengubah situasi," tegas Zidane.

Real Madrid berpeluang untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat menantang Huesca pada pertandingan pekan ke-21 La Liga 2020/2021, Sabtu (6/2/2021) malam WIB. Zinedine Zidane juga sudah bisa kembali memimpin timnya setelah negatif dari COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kritik Jurnalis

Zinedine Zidane juga melayangkan kritikan kepada jurnalis di Spanyol yang kerap menyudutkanya dengan pemberitaan miring seputar pemecatan di Real Madrid. Zidane meminta, para jurnalis untuk saling menghormati agar bisa fokus pada kinerja masing-masing.

"Pada akhirnya, lakukannya pekerjaan Anda. Suatu hari saya dipecat dan dipekerjakan lagi. Jika tim saya imbang atau kalah, maka saya akan dipecat. Itulah yang Anda selalu tulis," ucap Zidane.

"Saya marah karena kami mencoba untuk melakukan pekerjaan di sini. Saya berjuang dengan pekerjaan ini dan Anda dengan pekerjaan sendiri. Akan tetapi, Anda harus tetap menghormati sedikit pekerjaan kami," tegas Zidane.

Video Populer

Foto Populer