Sukses


Liga Spanyol: Ogah Ribut, Real Madrid Pilih Kulonuwun ke PSG buat Gaet Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan telah memberi isyarat kepada Paris Saint-Germain bahwa mereka tidak akan melayangkan tawaran ke Kylian Mbappe sampai sang juara Prancis itu bersedia menjualnya. Madrid tak ingin dicap merampok pemain orang, mereka memilih kulonuwun ke PSG buat mendapatkan sang wonderkid.

Masa depan pemain berusia 22 tahun itu di Paris tetap menjadi subjek banyak spekulasi, dengan kontraknya saat ini di ibu kota Prancis yang akan berakhir pada musim panas 2022.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Mbappe siap untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan PSG agar bisa bergabung ke Real Madrid dengan mahar menguntungkan bagi klubnya.

Madrid saat ini memiliki dana berlimpah buat memboyong sang striker, karena dampak finansial dari wabah virus corona.

Menurut Marca, hierarki di klub Spanyol tersebut telah memutuskan untuk menahan diri. Mereka baru mau bergerak jika PSG sudah memberi lampu hijau mau melepas penyerang yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Hal ini dilakukan untuk menghormati PSGyang telah keluar duit banyak buat mendatangkan Mbappe.

Kylian Mbappe, yang juga terus dikaitkan dengan Liverpool, telah mencetak 107 gol dalam 149 penampilan di semua kompetisi untuk timnya saat ini sejak tiba dari AS Monaco.

Video

2 dari 2 halaman

Lantas Bagaimana dengan Liverpool?

Mantan pemain Liverpool, Djibril Cisse, membujuk The Reds tak ragu-ragu merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Menurutnya, Mbappe bisa menjadi investasi besar dan bakal mengantar Liverpool menjadi tim terbaik di dunia. 

Kylian Mbappe mencuri perhatian ketika membantu Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/2017. Dia berkontribusi 26 gol dalam 44 penampilan di semua ajang kompetisi. 

Pada Agustus 2017, dia pindah ke PSG dengan banderol 145 juta euro, yang membuatnya jadi pemain termahal kedua di dunia. 

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian bertransformasi menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Mbappe mengoleksi 107 gol dari 148 laga untuk PSG. 

Sinar Mbappe juga moncer di Timnas Prancis. Ia membantu Timnas Prancis meraih gelar juara dunia untuk kali kedua pada Piala Dunia 2018.

 “Sejujurnya saya berbicara dengan beberapa jurnalis. Kami berbicara tentang Kylian Mbappe karena dia yang terbaik di dunia saat ini," kata Cisse, seperti dilansir Daily Star, Minggu (7/2/2021). 

“Saya bisa melihatnya di Liverpool, itu akan hebat. Uang yang dikeluarkan akan banyak. Investasi yang besar dan masif, tetapi saya pikir dia sepadan dengan itu."

Djibril punya alasan mendukung Liverpool membobol rekening bank demi mendatangkan talenta istimewa asal Prancis itu. 

“Pertama-tama, dia pintar. Dia adalah pemain tim sehingga bisa beroperasi di posisi yang berbeda. Dia akan cocok dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Jika Roberto Firmino bertahan, Anda tahu, itu akan menjadi tim yang gila. Bagi saya, Liverpool bisa menjadi tim terbaik di dunia," ujar Cisse. 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer