Sukses


Liga Spanyol: Alasan Karim Benzema Ogah Gegabah Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, tak ingin buru-buru menentukan masa depannya. Benzema tak ingin gegabah dalam menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Madrid.

Menurut laporan Marca, Jumat (12/2/2021), Karim Benzema memang masih ingin terus melanjutkan karier di Real Madrid. Namun, Benzema ingin memastikan apakah fisiknya masih mampu untuk berkontribusi maksimal dalam kariernya nanti.

Benzema memang saat ini masih didukung kondisi fisik yang prima. Pemain asal Prancis itu tampak bugar, jarang cedera, dan masih lincah dalam menggiring bola.

Hal itu dibuktikan Benzema dengan penampilannya di lapangan. Musim ini, Benzema sukses mencetak 16 gol dan lima assist dalam 27 laga bersama Real Madrid di berbagai kompetisi.

Namun, usia memang tidak bisa dibohongi mengingat Benzema sudah menginjak usia tiga puluhan yakni 33 tahun. Pada usia-usia tersebut kondisi fisik memang sedikit menurun sehingga banyak pemain hebat yang kualitasnya mulai berkurang saat memasuki usia krusial tersebut.

Faktor itulah yang membuat Benzema masih berhitung mengenai kualitas fisiknya apakah masih layak untuk membela Real Madrid pasa masa depan. Benzema masih punya banyak waktu mengingat kontraknya baru berakhir pada 30 Juni 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pindah ke Lyon?

Terlepas dari rencana perpanjangan kontrak di Real Madrid, Karim Benzema juga diklaim berniat untuk kembali ke mantan klubnya, Olympique Lyon. Keinginan itu diungkapkan mantan agen Benzema, Karim Djaziri.

"Akankah Karim Benzema kembali ke Lyon? Ya, saya sangat yakin dia akan melakukannya. Dia terus berbicara kepada saya dan menonton semua pertandingan Lyon," kata Karim Djaziri pada akhir Januari 2021.

Namun, Benzema belum bisa memastikan kapan akan angkat kaki dari Real Madrid dan kembali ke Lyon. Benzema hanya ingin kembali ke Lyon pada saat kariernya sebagai pemain depan belum habis tergerus zaman.

"Dia tak ingin kembali ke Lyon saat sudah tidak memiliki fisik yang diperlukan. Pikirannya terpecah antara meninggalkan Real Madrid dan kembali ke Lyon. Ini adalah masalah waktu," ucap Karim Djaziri.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer