Sukses


Lionel Messi Tinggal Tunggu Waktu Pindah ke PSG dari Barcelona, Ini 4 Alasannya

Bola.com, Jakarta - PSG diyakini banyak orang sebagai salah satu klub dengan peluang paling besar untuk bisa membajak Lionel Messi dari Barcelona musim depan.

Dua pekan terakhir kubu PSG sempat memanaskan rumor masa depan Messi. Leandro Paredes dan Mauricio Pochettino sempat memberi komentar yang membuat kubu Barcelona murka.

Ronald Koeman secara terbuka marah pada sikap PSG yang terus berkomentar tentang masa depan Messi. Koeman sendiri sejak awal yakin pemain 33 tahun akan bertahan di Barcelona.

Lionel Messi belum membuat keputusan akhir. Lantas, apa yang membuat PSG punya peluang untuk merekrut peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut?

Video

2 dari 5 halaman

Tanpa Biaya Transfer Hanya Bayar Gaji Besar Saja

PSG tidak mungkin mengeluarkan banyak uang untuk membeli Lionel Messi. Isu keuangan bakal sangat krusial. Pendapatan PSG menurun drastis karena pandemi dan pendapatan hak siar yang menurun.

Namun, PSG kini dalam situasi yang cukup bagus. PSG tidak perlu membayar sepeser pun untuk bisa mendapatkan Messi awal musim depan. Sebab, Messi berstatus free transfer.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada Juni 2021.

3 dari 5 halaman

Neymar Sahabat Messi

Neymar bakal menjadi sosok yang vital dalam transfer Lionel Messi ke PSG. Neymar memegang kunci pada kedua kubu, baik PSG maupun Messi.

Neymar akan sangat senang jika bisa bertahan lebih lama di PSG. Namun, dia juga menuntut klub untuk mendatangkan Messi sebagai salah satu syarat untuk meneken kontrak baru.

Neymar juga memegang kunci di kubu Messi. Mantan pemain Santos itu punya hubungan baik dengan Messi. Neymar diyakini rajin menjalin kontak secara personal dengan Messi.

4 dari 5 halaman

Paling Agresif Bernegosiasi

Hubungan antara Lionel Messi dan PSG sudah terjalin lama. PSG telah mendekati Messi pada musim panas lalu. PSG punya kontak yang bagus dengan Messi ketika skandal burofax menyeruak.

Jadi, negosiasi antara PSG dan Messi tidak akan dimulai dari nol lagi.

Walau belakangan Messi disebut muak dengan komentar transfernya ke PSG, hubungan keduanya diyakini tidak buruk. Peluang Messi untuk pindah ke PSG masih cukup terbuka.

5 dari 5 halaman

Mbappe Pindah, Keuangan Jadi Longgar

Kylian Mbappe telah memilih untuk tidak meneken kontrak baru di PSG. Mbappe tengah mempertimbangkan untuk mencoba tantangan baru setelah meraih begitu banyak sukses di PSG.

Nah, kepindahan Mbappe bisa membuka jalan bagi transfer Lionel Messi.

Pasalnya, dengan kepergian Mbappe, PSG punya alokasi dana yang besar untuk membayar gaji Messi. Selain Mbappe, PSG juga bisa mengalihkan anggaran gaji Angel Di Maria untuk bisa membayar Messi.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 16/2/2021)

Video Populer

Foto Populer