Sukses


Liga Spanyol: Kandidat Presiden Barcelona Mengumbar Janji, Bayarin Utang plus Rekrut 3 Superstar

Bola.com, Barcelona - Kandidat presiden Barcelona, Toni Freixa, mengatakan telah mendapatkan investor dengan nilai 250 juta euro.

Freixa mengklaim telah melangkah lebih jauh. Ia bahkan mengakui sudah bisa menilai skuad secara teknis dan menawarkan pembenahan tim.

"Kami telah bekerja selama beberapa waktu dan kami dapat mengatakan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan investor yang akan menyumbang 250 juta euro untuk Barcelona Coporate, yang terdiri dari empat lini bisnis, dengan imbalan 49 persen," kata Freixa kepada RAC1.

"Meskipun pertama-tama harus melalui pemilihan. Kami akan memiliki dana untuk memperbaiki situasi ekonomi sehingga kami dapat membuat keputusan untuk tim. Pada 2021/2022 kami akan memasukkan tiga superstar, dua di lini depan dan satu di lini pertahanan," lanjutnya.

Ketika ditanya tentang apakah Ronald Koeman akan mendukung rencana perekrutan ini, pria berusia 52 tahun itu optimistis.

"Mustahil bagi Koeman untuk tidak menyukai mereka. Mereka pemain unik," katanya.

Freixa juga menegaskan, jika terpilih, ia akan mempertahankan Koeman.

"Koeman akan menjadi pelatih hingga akhir kontraknya di Barcelona, tanpa keraguan. Memberikan stabilitas kepada pelatih dan tim adalah hal terpenting dan kita akan memetik hasilnya."

2 dari 3 halaman

Utang Menggunung

Utang Barcelona kian menggunung. Kabarnya, utang mereka sudah mencapai 1 miliar euro.

Kalau dirupiahkan dengan kurs sekarang, utang Barca mencapai Rp17,1 triliun. Barcelona ingin memperbaiki kondisi finansial mereka tahun ini. Namun, pandemi COVID-19 yang belum juga usai membuat klub makin ketar-ketir.

Menurut laporan yang sama, Barca sekarang berusaha mencegah kebangkrutan.

Utang Barcelona terdiri dari 420 juta euro yang harus dilunasi dalam 12 bulan ke depan. Ini akan menjadikan prioritas presiden Barcelona terbaru, yang akan dipilih pada bulan ini.

Kabarnya, setiap kandidat sudah menyepakati tagihan gaji klub harus dipotong. Selain itu, Barcelona juga tidak bisa membeli pemain tahun ini.

Sumber: RAC1 via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer