Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Dituding Tak Punya Uang untuk Tebus Mohamed Salah dari Liverpool

Bola.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menyebut El Real membutuhkan banyak uang untuk mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool. Hal itu bakal menjadi kendala buat Los Blancos.

Nama Mohamed Salah kerap disebut bakal angkat kaki dari Liverpool. Real Madrid menjadi satu dari sejumlah klub elite Eropa yang kabarnya menaruh minat kepada pemain asal Mesir tersebut.

Liverpool memang sudah berulang kali membantah rencana kepergian Salah. Ramon Calderon juga menilai misi untuk merekrut sang pemain sangat sulit terwujud, karena masih memiliki peran penting di Liverpool.

"Dia adalah pemain hebat dan seorang pencetak gol. Dia membantu Liverpool dengan memberikan penampilan yang terbaik. Akan tetapi, saya tidak yakin Liverpool akan melepaskannya," kata Ramon Calderon dalam wawancara dengan ON Time Sports.

Namun, Ramon Calderon memprediksi Liverpool bisa saja melepas Salah andai ada tawaran datang dengan jumlah besar. Situasi inilah yang sangat tidak mungkin dilakukan Madrid di tengah kondisi finansial yang sulit seperti sekarang.

"Jika mereka membiarkannya pergi, pasti dengan harga yang mahal. Salah tentu saja diinginkan oleh Real Madrid, akan tetapi Liverpool akan meminta uang yang banyak," ucap pria berusia 69 tahun itu.

"Mohamed Salah adalah pemain hebat dengan potensi luar biasa dan banyak klub yang menginginkannya. Akan tetapi, saya pikir Real Madrid tidak akan memiliki kekuatan finansial untuk merekrut Salah," tegas Ramon Calderon yang menjabat Presiden Real Madrid rentang 2006-2009.

2 dari 3 halaman

Masih Dibutuhkan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan Mohamed Salah adalah pemain yang sangat penting buat timnya. Hal itulah yang membuat Klopp tak berniat untuk melepas sang pemain dalam waktu dekat.

Kontribusi Salah masih dibutuhkan Liverpool untuk meraih banyak gelar. Sejauh ini, eks pemain AS Roma itu sudah mencetak 17 gol dan tiga assist dalam 25 laga bersama Liverpool di Premier League 2020/2021.

"Mo bukan sekadar pencetak gol. Dia juga berkembang sebagai pesepak bola. Dia adalah pemain yang sangat dan sangat penting bagi kami. Mudah-mudahan dia akan seperti itu untuk waktu yang lama tentunya," tegas Klopp.

Mohamed Salah masih terikat kontrak bersama Liverpool sampai 30 Juni 2023. Manajemen The Reds harus segera mencari cara agar bisa memperpanjang jasa sang pemain demi memagarinya dari rayuan klub-klub lain.

Sumber: ON Time Sports via Daily Mail

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer