Sukses


Liga Spanyol: Andai Takluk dari Real Madrid, Atletico Madrid Tak Perlu Risau

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada laga pekan ke-26 La Liga, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, Atletico dibayangi tren minor.

Los Rojiblancos belum pernah meraih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir kontra El Real. Dari enam laga tersebut, Atletico menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Pada edisi pertama Derbi Madrid di La Liga musim ini, 12 Desember lalu, Atletico menyerah dua gol tanpa balas. Sepasang gol Real Madrid tercipta atas nama Casemiro pada menit ke-15 dan gol bunuh diri Jan Oblak menit ke-63.

Berbekal torehan tersebut, Atletico Madrid diprediksi bakal kesulitan memetik kemenangan kontra Real Madrid. Andai menelan kekalahan, selisih poin antara kedua klub bakal semakin terpangkas.

Saat ini, Atletico Madrid masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Mereka hanya unggul lima poin atas Real Madrid yang menempati posisi ketiga.

 

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Risau

Mantan winger Atletico Madrid, Paulo Futre, menyebut anak asuh Diego Simeone tersebut tak perlu risau andai nantinya takluk dari Real Madrid. Menurutnya, musim ini masih panjang dan Atletico memiliki kesempatan untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Jika Atletico kalah pada akhir pekan ini, dan menurut saya itu tidak mungkin terjadi. Saya rasa masih ada pertandingan yang akan dimainkan untuk menjaga peluang meraih trofi juara," kata Futre dalam acara virtual yang diadakan La Liga dan turut dihadiri Bola.com, Kamis (4/3/2021).

"Tetapi andai meraih kemenangan maka itu akan meningkatkan kepercayaan diri, karena selisih poin bakal semakin jauh. Kami yakin ini akan menjadi duel yang sulit, namun saya yakin Atletico akan meraih kemenangan, dan raihan tiga poin akan terasa spesial," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer