Sukses


Liga Spanyol: Tak Ada yang Favorit, Zidane Anggap Laga Atletico Vs Real Madrid Seperti Final

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyambut antusias pertandingan pekan ke-26 La Liga 2020/2021 melawan Atletico Madrid. Zidane menganggap derbi Madrid seperti final dan tak ada yang favorit.

Laga yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB, sangat krusial buat Real Madrid dan Atletico Madrid. Keduanya sama-sama membutuhkan poin penuh demi bisa terus menjaga asa meraih gelar La Liga musim ini.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Los Blancos tertinggal lima angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi teratas.

Kemenangan tentu saja membuat Madrid bisa memperkecil jarak dengan Atletico. Sebaliknya, Atletico juga butuh kemenangan untuk bisa menjauh dari para pesaingnya dalam perburuan gelar liga.

"Ini selalu merupakan pertandingan yang spesial, sama seperti semua derbi Madrid lainnya. Kami menyadarinya, seperti halnya penggemar. Kami siap untuk pertandingannya dan menjalani pekan yang sangat bagus," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (7/3/2021).

"Tidak ada yang favorit. Ada tiga poin yang dipertaruhkan besok dan ini seperti final turnamen. Akan tetapi, itu sama dengan semua pertandingan. Kami harus selalu menang dan apapun yang terjadi, kami akan tetap berada dalam perburuan gelar La Liga," tegas Zidane.

Real Madrid tentu saja patut mewaspadai Atletico Madrid. Klub berjulukan Los Rojiblancos itu ingin membayarkan dendam kekalahan 0-2 yang dialami pada pertemuan pertama musim ini (13/12/2021).

2 dari 3 halaman

Real Madrid Dominan

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-72 untuk kedua tim di kompetisi resmi. Sejauh ini, Real Madrid masih dominan dengan 38 kemenangan, Atletico Madrid meraih 12 kemenangan, dan 21 laga berakhir imbang.

Atletico punya catatan buruk saat menjamu Real Madrid di kandang. Dalam 31 laga yang dimainkan, Atletico hanya meraih lima kemenangan, 17 kali kalah, dan meraih sembilan kali imbang.

Real Madrid belum terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Atletico di liga, yakni meraih empat kemenangan serta lima hasil imbang. Madrid terakhir kalah dari Atletico pada 27 Februari 2016 dengan skor 0-1.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer