Sukses


Saga Transfer Kylian Mbappe: Minta Gaji Selangit, Liverpool dan Real Madrid Sanggup?

Bola.com, Madrid - Liverpool dikabarkan sudah ancang-ancang untuk merayu bintang PSG, Kylian Mbappe. Ini bakal membuat Real Madrid panas.

Kontrak Mbappe di PSG kurang dari 18 bulan lagi. Mbappe akan dijual oleh PSG musim panas ini jika mereka tidak dapat mencapai kesepakatan kontrak baru.

Sementara, Real Madrid dianggap sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya. AS melaporkan, Real Madrid mulai cemas karena  Liverpool mulai agresif mengejar sang bintang.

Kunci dari kesepakatan itu adalah masa depan Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu sedang gelisah di Anfield. Jika dia memutuskan untuk pergi pada musim panas ini, Liverpool akan berusaha untuk menggantikannya dengan Mbappe, menggunakan uang yang dikumpulkan untuk membantu mendanai kepindahan tersebut.

Saga transfer Mbappe memang cukup rumit. Satu di antara penyebabnya ialah tuntutan tinggi dari bintang Timnas Prancis itu.

PSG ingin memperbarui kontrak Mbappe. Namun, Mbappe dikabarkan menuntut gaji yang setara dengan Neymar. Mbappe juga dikabarkan menuntut klausul tambahan sebagai syarat memperpanjang kontrak di klub raksasa Ligue 1 tersebut.

Klausul itu juga pasti diterapkan kepada klub peminat, termasuk Liverpool dan Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Gaji Setara Neymar

Kylian Mbappe dikabarkan menuntut gaji yang setara atau setidaknya mendekati Neymar. Pemain Brasil itu dikabarkan menerima gaji 3 juta euro (Rp51,9 milar) per bulan dari PSG. Neymar merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di Eropa.

Mbappe juga meminta klausul lainnya untuk memperpanjang kontrak di PSG. Dia juga menginginkan punya lebih banyak kendali atas masa depannya, dan sedang mencari klausul pelepasan yang memungkinkan dirinya bebas pergi jika klub lain membuat tawaran yang menarik.

Sementara itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membutuhkan penyerang baru di Anfield karena Divock Origi berpotensi hengkang pada akhir musim ini. Penyerang baru harus didatangkan The Reds untuk menciptakan persaingan sehat dengan Roberto Firmino di posisi tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga sangat mengagumi kompatriotnya asal Prancis itu. Ia sudah lama ingin memboyong Mbappe ke Anfield.

Jika tidak meneken kontrak anyar di PSG pada musim panas ini, Kylian Mbappe sudah bisa menandatangani prakontrak dengan klub asing pada Januari 2022.

 

Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer