Sukses


Liga Spanyol: Penggemar Real Madrid Terpecah karena Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions membuat masa depan Cristiano Ronaldo di Turin terancam. Belakangan bintang asal Portugal itu kerap dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid. Namun, tampaknya itu bukan jalan yang akan mudah bagi sang superstar.

Cristiano Ronaldo memiliki sejarah yang cukup panjang bersama klub ibu kota Spanyol itu. Selama sembilan musim berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mempersembahkan 15 gelar juara dari berbagai kompetisi.

Empat di antaranya adalah trofi Liga Champions. Berkat pencapaian tersebut, Cristiano Ronaldo meraih empat dari lima penghargaan Ballon d'Or yang dimilikinya ketika masih berada di Santiago Bernabeu.

Juventus yang sangat mengidamkan trofi Liga Champions merekrutnya pada 2018 dengan nilai 100 juta euro. Namun, pemain asal Portugal itu tidak mampu merealisasikan harapan Bianconeri hingga saat ini.

Setelah tiga musim berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo tetap tidak mampu membantu Bianconeri mengejar gelar juara yang paling mereka inginkan. Kemungkinan kesabaran raksasa Italia yang merupakan juara bertahan Italia itu pun sudah habis.

Video

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Dijual?

Pada musim ini, Cristiano Ronaldo mencatatkan total 27 gol dari 32 kali penampilan di semua kompetisi. Namun, tidak ada satupun yang bersarang ke gawang Porto dalam duel dua leg babak 16 besar. Juventus tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus pun makin meragukan saat ini. Menurut beberapa isu, manajemen klub sudah mengagendakan pertemuan dengan sang bintang guna mendiskusikan masa depannya di Turin.

Prestasi Juventus di Liga Champions sejak kedatangan Ronaldo menurun drastis. Dalam tiga musim sejak Cristiano Ronaldo menginjakkan kaki di Allianz Stadium, Juventus selalu menelan kekalahan di tangan tim-tim kuda hitam.

Kegagalan itu tidak sebanding dengan biaya gaji yang harus dikeluarkan Juventus untuk Cristiano Ronaldo, sebesar 31 juga euro per tahun. Lantas, juara bertahan Serie A itu berniat untuk melepasnya ke klub lain pada musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Madridista Terbagi Dua

Beberapa laporan menyebutkan kalau Juventus siap terima tawaran sebesar 29 juta euro untuk sang bintang pada musim panas nanti. Nilai tersebut cukup untuk membantu mereka terhindar dari kerugian.

El Chiringuito dan Cadena Cope mengklaim kalau agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, telah melakukan kontak dengan perwakilan Los Merengues. Namun, sejauh ini kedua belah pihak dikabarkan belum mencapai kata sepakat.

Tidak semua fans Real Madrid di Spanyol setuju dengan kehadiran pemain asal Portugal itu di Santiago Bernabeu kembali. Laporan Diario AS menyatakan Madridista punya opini yang berbeda saat mendengarkan isu tersebut.

Dari hasil pengambilan suara ke 80 ribu pemilih, diketahui bahwa 54 persen di antaranya meyakini kalau Real Madrid harus merekrut Cristiano Ronaldo. Namun, 46 persen lainnya mengaku tidak setuju dengan kepulangan sang bintang.

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/3/2021)

Video Populer

Foto Populer