Sukses


Liga Spanyol: Zidane Takjub Eksperimen 3 Bek Bikin Real Madrid Sukses Kalahkan Eibar

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, takjub dengan kinerja para pemainnya saat mengalahkan Eibar pada laga pekan ke-29 La Liga 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Dalama laga tersebut, Zidane kembali melakukan eksperimen di Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu menggunakan skema 3-4-3. Pertandingan ituĀ adalah untukĀ keempat kalinya pada musim 2020/2021 Zidane menggunakan taktik tiga bek di Real Madrid.

Hasilnya cukup meyakinkan, karena Real Madrid tangguh saat bertahan dan agresif ketika menyerang. Menurut Zizou, para pemain berhasil melakukan instruksi di lapangan sesuai dengan keinginannya.

"Kami melakukannya dengan sangat baik karena kemenangan ini penting untuk tetap bersaing pada dua kompetisi, begitu juga dengan performanya. Kami bertahan dengan baik dan tidak kebobolan hari ini," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami memulai laga dengan tiga pemain di belakang Mendy, Nacho, Militao, dan Marcelo serta Lucas sebagai bek sayap. Akan tetapi, kemudian kami berubah saat menguasai bola. Dalam hal bertahan, setiap orang punya peran, akan tetapi setiap pemain dapat memberikan kontribusi pada tim dalam banyak posisi," tegas Zidane.

Dalam laga tersebut, kemenangan Real Madrid dihasilkan oleh gol Marco Asensio (41') dan Karim Benzema (73'). Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali menggeser posisi Barcelona di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan raihan 63 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Fokus ke Liverpool

Pelatih Zinedine Zidane mengajak para pemainnya untuk segera fokus ke laga selanjutnya yang akan dimainkan Real Madrid. Seperti diketahui, Madrid akan menghadapi Liverpool pada leg 1 perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

"Sekarang, kami harus pulih dan memikirkan laga berikutnya karena harus fokus pada keduanya. Kami harus bekerja sangat keras untuk musim ini," tegas Zidane.

La Liga dan Liga Champions menjadi peluang realistis Real Madrid untuk meraih gelar musim ini. Los Blancos masih berpeluang meraih keduanya andai mampu tampil konsisten.

Sumber:Ā Real Madrid

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer