Sukses


Liga Spanyol: Karim Benzema Merasa Lebih Bebas di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengaku kini lebih bebas melakukan apa saja yang diinginkannya di lapangan hijau. Hal tersebut tampaknya tidak lepas dari kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Karim Benzema sudah membela Real Madrid sejak 2009. Ia direkrut karena performanya yang tajam bersama Olympique Lyon.

Sayangnya, Benzema tidak bisa sepenuhnya memperlihatkan talenta sebagai bomber kelas dunia di Real Madrid. Ia kerap dipaksa mengalah demi Cristiano Ronaldo.

Ketika bersama di Real Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo menjadi tandem di lini depan. Bertiga bersama Gareth Bale, ketiga penyerang ini dikenal dengan Trio BBC, atau Benzema Bale Cristiano.

Namun, bukan rahasia lagi pada akhirnya Karim Benzema bukan target man sesungguhnya di Real Madrid kala itu. Ia lebih sering menjadi pelayan bagi Cristiano Ronaldo yang tampil eksplosif bersama Los Blancos.

Video

2 dari 4 halaman

Musim Terbaik Benzema

Musim ini, Karim Benzema telah mengemas 24 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi. Catatan terbaiknya sebelum ini dalam semusim adalah 32 gol.

Benzema ditanya apakah ini bisa disebut musim terbaik dalam kariernya di Real Madrid. Ia mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena fokusnya hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin untuk Los Blancos.

“Saya tidak tahu apakah ini musim terbaik saya. Setiap tahun saya memulai dari awal dan saya ingin lebih baik dari yang sebelumnya," serunya kepada La Liga TV.

“Sekarang saya sedang mencetak gol dan jika saya dapat terus bekerja untuk membantu tim, saya memenangkan poin dan pertandingan, saya akan melakukannya. Terpenting adalah menang," tegas Benzema.

3 dari 4 halaman

Merdeka

Karim Benzema kini sudah lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Striker berusia 33 tahun ini pun mengaku merasa lebih merdeka sebagai seorang penyerang karena ia bisa melakukan apa pun yang dikehendakinya di atas lapangan.

“Saya bebas di lapangan. Saya melakukan apa yang saya inginkan. Saya membantu tim pada awal permainan, saya menyelesaikannya," seru benzema.

“Masih banyak pertandingan tersisa dan liga ini akan ditentukan pada akhirnya. Ini sangat sulit, tapi kami harus memperlakukan setiap pertandingan seolah-olah ini adalah final," tandas Benzema.

Karim Benzema sejauh ini telah bermain sebanyak 547 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 273 gol dan 141 assist.

Sumber: La Liga TV

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 10/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer