Sukses


Pep Guardiola: Sudahlah Lionel Messi, Bertahan di Barcelona Saja

Bola.com, Barcelona - Kelanjutan masa depan Lionel Messi di Barcelona masih misterius. Namun, mantan pelatihnya, Pep Guardiola, punya saran khusus untuk striker asal Argentina tersebut.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal habis dalam hitungan bulan, tepatnya hingga Juni 2021. Belum ada tanda-tanda La Pulga bersepakat tentang perpanjangan kontrak dengan El Barca. 

Bahkan, belakangan beredar rumor Messi mendapat tawaran menggiurkan dari Paris Saint-Germain. Dia dikabarkan dirayu PSG dengan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Messi juga masih dikaitkan dengan klub raksasa Liga Inggris, Manchester City. Di sana ada sosok Guardiola, yang diketahui dekat dengan Messi. 

Namun, bukannya merayu Messi untuk pindah ke Etihad, Guardiola malah punya saran lain. Apakah itu? 

"Saya berharap dia bisa menyudahi kariernya di Barca. Lionel Messi tidak akan menemukan rumah yang lebih baik dibanding Barca," kata Guardiola, seperti dilansir Sportbible, Kamis (29/4/2021). 

"Satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah kembali ke asal muasal apa yang membuat klub istimewa," sambung Guardiola. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Sinyal Bertahan Menguat

Kabar terbaru, agen sekaligus ayah Messi, Jorge, telah bertemu dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. Menurut laporan TV3 dilansir dari Tribal Football, pertemuan itu membahas masalah masa depan pemain depan.

Menurut laporan, kedua pria itu ingin menunjukkan sikap respek kepada satu sama lain dan ada tanda-tanda bahwa mereka berdua ingin mencapai kesepakatan.

Kabarnya, Laporta belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada Messi. Ia memilih menunggu laporan keuangan klub sebelum melangkah lebih lanjut.

Tampaknya, prioritas Messi bukan finansial jika ia bertahan di Camp Nou. Dia menginginkan kepastian masa depan klub dan rencana manajemen untuk mengembalikan kejayaan.

Dalam pertemuan itu juga ada pembicaraan tentang pemotongan gaji Lionel Messi sebesar 50 persen.   

Sumber: Sportbible, Triball Football 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer