Sukses


Lionel Messi Terus Dikabarkan Meninggalkan Barcelona, Pep Guardiola Lontarkan Saran

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardila, mengungkapkan pendapatnya mengenai karier bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, tidak ada klub lain yang lebih baik bagi Lionel Messi untuk mengakhiri karier profesional ketimbang Barcelona.

Masa depan Lionel Messi sempat mengalami gonjang-ganjing. Musim panas tahun lalu, pemain asal Argentina itu sempat memberi tahu klub mengenai keinginannya untuk hengkang. Namun, kepindahan Lionel Messi akhirnya gagal terwujud.

Sepanjang musim ini, Lionel Messi terus dirumorkan bakal bergabung dengan klub lain karena kontraknya di Barcelona berakhir pada musim panas nanti. Namun, kini pemain berusia 33 tahun itu sepertinya bakal bersedia bertahan lebih lama di Camp Nou.

Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Messi, berharap pemain asal Argentina itu bisa bertahan di Barcelona hingga saatnya memutuskan pensiun.

"Saya berharap dia bisa menyelesaikan karier di Barcelona. Messi tidak akan menemukan rumah yang lebih baik daripada di Barcelona," ujar Guardiola kepada TV3.

Pernyataan Guardiola ini bisa jadi sekaligus membuat klub asuhannya, Manchester City, menutup peluang untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas nanti.

Video

2 dari 2 halaman

Keyakinan Pep Guardiola

Setelah kerap dihiasi kisruh di era Josep Maria Bartomeu, Barcelona kini berusaha bangkit di bawah komando presiden baru, Joan Laporta. Guardiola pun yakin eks klubnya tersebut bisa kembali ke level tertinggi.

“Satu-satunya hal yang perlu dilakukan, seperti yang dikatakan guru tersayang kami (mantan pemain dan manajer Barca Johan Cruyff), adalah kembali ke asal, untuk menyelamatkan penyebab banyak hal, yang membuat Barcelona spesial dalam banyak hal, termasuk cara mereka bermain," tutur Guardiola.

“Kami tahu bagaimana melakukannya. Hal terpenting sudah selesai. Yang harus Anda lakukan adalah membersihkannya, mengoleskannya dengan minyak dan melakukannya lagi. Tak ada klub yang lebih baik untuk melakukannya," tukasnya.

Sumber: TV3

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/4/2021)

Video Populer

Foto Populer