Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Mau Berkorban demi Bantu Barcelona Boyong Erling Haaland

Bola.com, Barcelona - Superstar Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan rela gajinya dipotong pada kontrak barunya. Messi disebut-sebut rela berkorban karena ingin membantu Barca supaya bisa mendatangkan Erling Haaland ke Camp Nou. 

Negosiasi kontrak baru Lionel Messi akan segera dimulai. Menurut Eurosport, Sabtu (1/5/2021), Barca akan memulai pembahasan masa depan Messi setelah tinjauan keuangan oleh presiden baru, Joan Laporta. 

Messi memang dikabarkan menuntut supaya Barcelona serius memperkuat tim. Bahkan, demi membantu merealisasikan itu dia rela gajinya dipotong.  

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, santer disebut sebagai target teratas Barcelona. Ayah sang pemain, Alf-Inge, dan agennya, Mino Raiola, belum lama ini terbang ke Barcelona untuk membicarakan tentang kans transfer Haaland. 

Namun, klub raksasa Bundesliga itu akan menuntut harga yang tak murah dari Barcelona, sekitar 150 juta pounds (Rp3 triliun). Banderol itu mungkin akan diturunkan jika Dortmund gagal lolos ke Liga Champions musim depan.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Messi Tuntut Komitmen Barca

Banderol tinggi Erling Haaland itulah yang jadi sumber masalah bagi Barcelona. Klub Catalan itu mengalami pukulan besar secara finansial akibat pandemi Covid-19. 

Beban Barcelona sangat berat karena tagihan-tagihan gaji para pemain yang besar. Tentu saja, yang tertinggi adalah gaji  Lionel Messi.  

Namun, Barcelona harus memperkuat skuatnya jika tidak ingin kehilangan Messi. La Pulga dikabarkan mau bertahan asalkan Barca punya komitmen serius memperkuat tim. Messi diketahui masih sangat berambisi memenagi Liga Champions sekali lagi. 

Sumber: Eurosport 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer