Sukses


Liga Spanyol: 5 Faktor Ini Bikin Duel Barcelona Vs Atletico Madrid Bakal Super Sengit Sejak Awal

Bola.com, Jakarta - Duel sengit akan tersaji di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam. Pertandingan ini melibatkan dua tim yang sedang berpacu memperebutkan gelar Liga Spanyol, yaitu Atletico Madrid kontra Barcelona

Barcelona sebagai tuan rumah saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 74 poin, hasil dari 23 kali menang, lima imbang, dan enam kalah.

Perolehan poin Barcelona sama dengan milik Real Madrid yang ada di peringkat kedua. Tim asuhan Ronald Koeman itu kalah head to head dari Los Galacticos.

Atletico Madrid ada di puncak klasemen dengan mengoleksi 76 angka, hasil dari 23 kali menang, tujuh seri, dan empat kali kalah.

Partai Barcelona versus Atletico Madrid diprediksi langsung panas sejak menit awal. Ada banyak alasan kenapa muncul prediksi seperti itu. Berikut lima di antaranya. 

 

2 dari 7 halaman

1. Barcelona Menang, Atletico Madrid Lengser

Dilihat dari posisi di klasemen dan perolehan poin, Atletico Madrid bakal lengser jika Barcelona menang. Bahkan, Blaugrana bisa ada di puncak bila Real Madrid gagal mengalahkan Sevilla pada pekan yang sama.

Fakta itu membuat laga Barcelona versus Atletico Madrid bakal langsung panas sejak menit awal. Blaugrana akan mengejar gol secepat-cepatnya demi memastikan kemenangan.

Namun, Atletico Madrid tidak akan tinggal diam dan membiarkan Barcelona menguasai permainan. Bahkan, ada kemungkinan tim asuhan Diego Simeone itu juga bakal bermain terbuka.

 

3 dari 7 halaman

2. Barcelona Tertinggal Head To Head dari Atletico Madrid

Dalam menentukan peringkat di klasemen, La Liga memakai head to head jika ada dua tim yang memiliki poin sama. Pada putaran pertama musim ini, Barcelona kalah di kandang Atletico Madrid dengan skor, 0-1.

Jadi, posisi Atletico Madrid sekarang unggul head to head atas Barcelona. Oleh sebab itu, Lionel Messi dan kawan-kawan harus bisa memenangkan pertandingan pada putaran kedua ini.

Barcelona bahkan harus menang dengan selisih gol lebih dari 1-0. Dengan begitu, Blaugrana punya head to head agresivitas gol yang lebih baik atas Atletico Madrid jika kedua tim memiliki poin yang sama di akhir musim.

 

4 dari 7 halaman

3. Tidak Ada Toleransi Kekalahan

La Liga musim ini tinggal menyisakan empat partai lagi, termasuk laga pekan ke-35 nanti. Semua tim yang masih punya kepentingan, baik bersaing menjadi juara, lolos ke kompetisi Eropa, atau menghindar dari degradasi tidak punya toleransi kekalahan.

Termasuk pertandingan Barcelona kontra Atletico Madrid nanti. Jika sampai kalah, baik Blaugrana maupun Los Colchoneros bakal kesulitan mengejar target juara.

Maka dari itu, laga Sabtu malam nanti bakal panas sejak menit awal. Kedua tim sama-sama tidak ingin menelan kekalahan.

 

5 dari 7 halaman

4. Pola Permainan Terbuka

Tuntutan menang yang dihadapi Barcelona dan Atletico Madrid membuat pelatih kedua tim tidak punya pilihan untuk menerapkan pola permainan terbuka. Hanya dengan skema tersebut, maka peluang untuk memenangkan pertandingan jadi lebih besar.

Menariknya, kedua tim punya materi pemain kelas satu dalam kualitas memainkan pola permainan menyerang. Barcelona misalnya, ada Lionel Messi, Ousmane Dembele, hingga Antoine Griezmann.

Sementara Atletico Madrid punya Luis Suarez, Yannick Carrasco, Marcos Llorente, hingga Joao Felix. Bisa dibayangkan betapa panasnya laga nanti bukan?

 

6 dari 7 halaman

5. Potensi Provokasi Luis Suarez

Striker Atletico Madrid, Luis Suarez akan kembali ke Camp Nou sebagai lawan. Jika diturunkan pada pertandingan nanti, ia bakal memanaskan atmosfer laga.

Apalagi kita tahu Luis Suarez terkenal gemar melakukan provokasi terhadap pemain lawan. Hal itu patut dijadikan alasan untuk memprediksi laga Barcelona versus Atletico Madrid nanti akan panas sejak menit awal.

Luis Suarez merupakan pemain yang pada musim panas tahun lalu dibuang Barcelona. Datangnya Ronald Koeman sebagai pelatih membuatnya kehilangan peran karena tidak masuk dalam rencana.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriani, published 8/5/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer