Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Vs Atletico Madrid Imbang, Saatnya Real Madrid ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kini memiliki peluang untuk mengambil pole position dalam persaingan memperebutkan gelar juara La Liga pada akhir musim ini. Los Blancos hanya perlu memastikan tiga poin mereka raih saat menjamu Sevilla di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Setelah Barcelona dan Atletico Madrid bermain imbang tanpa gol dalam laga jornada 35 La Liga, Sabtu (8/5/2021), dan hanya menambah satu poin dalam koleksi mereka, Real Madrid kini punya peluang untuk naik ke puncak klasemen.

Real Madrid yang baru bermain pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, menjamu Sevilla, bisa memanfaatkan momen untuk menggeser dua pesaingnya itu turun dari dua posisi teratas.

Atletico Madrid saat ini tetap berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 77 poin, unggul 3 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga. Sementara Barcelona di posisi kedua dengan terpaut satu poin dari Real Madrid.

Otomatis jornada 35 ini bisa menjadi momentum bagi Real Madrid untuk berbalik unggul. Los Blancos memang akan berada di puncak jika mampu menang atas Sevilla.

Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Atletico Madrid, Real Madrid unggul head to head atas rival sekotanya itu, di mana menurut regulasi La Liga, penentuan peringkat jika poin sama maka head to head yang menjadi perhitungan terlebih dulu.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Bisa Menang?

Real Madrid jelas butuh kemenangan atas Sevilla untuk bisa mengambil alih pucuk pimpinan dan menjadi tim yang paling berpeluang untuk menjadi juara. Namun, sejumlah masalah juga harus dihadapi oleh Los Blancos untuk pertandingan ini.

Sergio Ramos yang baru kembali ketika Real Madrid menghadapi Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions kini mengalami cedera lagi dan tidak dibawa untuk pertandingan ini.

"Setelah serangkaian tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Sergio Ramos oleh Pelayanan Medis Real Madrid telah didiagnosis mengalami cedera tendinosis otot semi membran kaki kiri. Menunggu perkembangan selanjutnya," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Sementara itu, Zinedine Zidane tak ingin para pemainnya terpengaruh dengan kondisi skuat. Menurutnya, Real Madrid sudah terbiasa bermain tanpa pemain tertentu. Kedalaman skuat Los Blancos terbilang cukup bagus.

Apalagi kini Real Madrid masih punya empat pertandingan tersisa di La Liga. Zidane menganggap empat pertandingan tersebut harus dianggap sebagai laga final yang semuanya sangat penting, terutama karena Real Madrid tak perlu lagi fokus ke Liga Champions.

"Kami tahu apa yang sedang kami pertaruhkan, tinggal empat laga lagi dan empat final untuk mengakhiri liga. Kami ingin melupakan Liga Champions dan hanya berpikir mengenai pertandingan ini, yang saya dapat jamin kami akan bertarung dari menit pertama hingga 90," tegas Zidane.

Bermain di kandang dan tak lagi terpengaruh dengan kiprah di Liga Champions tentu akan menjadi keuntungan bagi Real Madrid. Los Blancos bisa benar-benar fokus untuk mencari kemenangan demi kemenangan dalam empar pertandingan tersisa. Namun, Zidane tak ingin para pemainnya malah meremehkan Sevilla.

"Sevilla adalah satu tim yang bagus dan mereka telah memperlihatkannya tahun ini. Mereka sedang bertarung untuk menang dan kami tahu pertandingan seperti apa yang harus kami mainkan jika kami ingin menang," tegas Zidane.

Sumber: Real Madrid

3 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer