Sukses


Liga Spanyol: Fix No Debat! Barcelona Masih Butuh Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Barcelona, Adriano, menyebut Blaugrana masih membutuhkan Pep Guardiola.

Pep Guardiola memberikan kesan luar biasa di Barcelona dengan tiga gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, 3 gelar Supercopa, lalu masing-masing gelar dua Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Menurut Adriano, kunci untuk mengembalikan keperkasaan Barcelona satu di antaranya ialah memulangkan Guardiola. Adriano juga para penggemar akan senang melihat Pep Guardiola kembali ke Camp Nou.

"Ini akan menjadi mimpi bahwa Pep kembali ke Barca, impian para penggemar dan orang-orang di klub," kata Adriano kepada RAC1.

Sepeninggal Guardiola, Barcelona ditangani Tito Vilanova (1 gelar Liga Spanyol), Gerardo Martino (1 gelar Supercopa), Luis Enrique (2 gelar Liga, 3 Copa del Ret, 1 Supercopa, 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super UEFA), Ernesto Valverde (2 Liga Spanyol, 1 Copa del Rey, 1 Supercopa).

Kemudian Quique Setien yang tanpa gelar. Sekarang di bawah arahan Ronald Koeman, Barcelona juga belum kembali istimewa.

"Ketika Pep pergi, dia membutuhkan suasana baru, untuk mencoba hal lain, tapi sekarang pintunya terbuka, tanpa keraguan."

Guardiola menandatangani kontrak baru dengan City awal tahun ini hingga 2023. Pelatih asal Spanyol itu baru saja meraih gelar Liga Inggris ketiganya bersama Manchester City.

Adriano meyakini, Guardiola akan membawa Barcelona kembali berjaya, tak hanya di Spanyol, tapi di Eropa.

2 dari 4 halaman

Ada Kans Kembali

Pep Guardiola menorehkan prestasi gemilang bersama Barcelona.

Selama empat musim menangani Los Cules, yakni dari 2008 sampai 2012, dia berhasil mempersembahkan 14 titel juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions.

Guardiola pernah mengatakan ingin kembali ke Barcelona. Namun, ia hanya ingin duduk di kursi pelatih, bukan manajemen ataupun presiden Barca.

"Saya akan kembali ke Barcelona cepat atau lambat," tutur Guardiola singkat dalam sebuah presentasi di Cruyff Court dekat Barcelona pekan ini.

Sumber: RAC1 via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Perjuangan Barcelona Mengejar Gelar Musim Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer