Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pinjam Duit Bank untuk Bayarkan Gaji Pemain yang Tertunggak

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah menyetujui kesepakatan dengan bank investasi Amerika yang akan memungkinkan mereka membayar semua gaji yang tertunggak kepada pemain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona mengalami kesulitan keuangan yang serius. Dilaporkan bahwa raksasa Catalan telah mencatatkan utang lebih dari 1 miliar euro.

Ini berdampak pada penampilan klub di lapangan. Dalam dua musim terakhir, mereka hanya memenangkan satu trofi, penurunan drastis dari standar biasanya.

Utang tersebut diperkirakan akan terus berdampak di luar musim ini. Klub mencari striker baru di musim panas, termasuk pemain mahal seperti Erling Braut Haaland dan Harry Kane.

Namun, pemain sekaliber ini sangat tidak mungkin karena situasi keuangan mereka, yang mungkin membatasi mereka untuk transfer gratis dan penawaran murah. Sergio Aguero dan Memphis Depay dirasa paling mungkin didatangkan karena murah.

Tunggakan gaji telah menjadi perhatian Barcelona, ​​dengan beberapa pemain masih belum dilunasi. ESPN melaporkan bahwa presiden klub, Joan Laporta telah mengikat pinjaman dari bank investasi Amerika yang akan memungkinkan dia untuk membayar semua gaji yang terhutang.

 

2 dari 4 halaman

Utang Gaji Pemain Sebesar 100 Juta Euro

Laporan tersebut mengklaim bahwa Laporta akan memiliki akses ke batas kredit hingga 500 juta euro secara total, yang bisa sangat membantu untuk menyelesaikan masalah klub. Namun, hanya 100 juta euro yang akan digunakan untuk gaji yang belum dibayar.

Presiden juga berupaya mendorong pemain bintang Lionel Messi untuk menyetujui kontrak baru. Pemenang enam kali Ballon d'Or mengajukan permintaan transfer musim panas lalu, dan kontraknya habis pada akhir musim. Tidak jelas apakah pikirannya berubah selama musim ini.

Jika pemain Argentina itu ingin bertahan, dia hampir pasti harus menerima pemotongan gaji. Dia diyakini menghasilkan lebih dari 2 juta euro per minggu pada kontraknya saat ini.

Kekhawatiran lain di Camp Nou adalah masa depan manajer Ronald Koeman. Pemain asal Belanda itu kehilangan gelar La Liga setelah akhir musim yang buruk, dan ada laporan bahwa klub sedang mencari penggantinya. Hansi Flick dan Erik ten Hag adalah beberapa nama yang disebutkan.

Sumber: ESPN via Sportslens

3 dari 4 halaman

Barcelona Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Spanyol

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer