Sukses


Liga Spanyol: Demi Lionel Messi, Erling Haaland Lenyap dari Daftar Target Transfer Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan menarik diri dari perburuan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya, Blaugrana menghapus Erling Haaland dari daftar target transfer karena masalah finansial.

Erling Haaland menjadi satu dari beberapa aset paling panas dalam bursa transfer sepak bola Eropa pada musim panas mendatang. Dalam usia yang masih muda, pemain asal Norwegia itu sudah membuktikan kualitasnya bersama Borussia Dortmund.

Sejumlah klub besar pun mengincar jasanya, termasuk Barcelona yang harus bersaing dengan Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan juga Manchester United. Melihat potensi persaingan penawaran yang akan menggila, rasanya wajar jika Barcelona memilih mundur.

Barcelona harus sangat berhati-hati menggunakan dana belanja pada musim panas mendatang. Presiden Barcelona, Joan Laporta, baru saja mendapatkan pinjaman sebesar 500 juta euro. Namun, itu pun harus digunakan dengan tepat sasaran demi memastikan klub tetap bisa berjalan mengarungi musim depan.

Video

2 dari 4 halaman

Mundur

Agen dari Erling Haaland, Mino Raiola, bersama ayah dari sang pemain, Alfe-Inge, sempat bertemu Barcelona pada April lalu. Kabarnya Barcelona mempertimbangkan opsi-opsi yang tersedia untuk memboyong striker muda tersebut.

Namun, kini Haaland dipastikan tidak akan bergabung bersama Blaugrana pada musim panas mendatang. Menurut TV3, Barcelona harus mengeluarkan minimal 150 juta euro untuk Erling Haaland. Belum lagi menghitung permintaan gaji Haaland yang juga sangat besar.

Barcelona pun memilih mundur dan mengalihkan fokus kepada hal lain. Joan Laporta harus menentukan prioritas Barcelona pada bursa transfer mendatang, termasuk soal masa depan Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Demi Lionel Messi, Mengorbankan Pemain Lain

Saat ini Joan Laporta diyakini sedang menyiapkan tawaran kontrak terbaik untuk Lionel Messi. Barcelona masih ingin mempertahankan Messi di Camp Nou pada musim depan.

Namun, demi mempertahankan Messi, Barcelona mungkin harus membuat banyak pengorbanan. Joan Laporta harus melepaskan atau menyesuaikan gaji pemain lain, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Jordi Alba, dan Antoine Griezmann.

Pemain-pemain tersebut termasuk dalam penerima gaji terbesar dalam tim. Gaji Messi juga luar biasa besar, karena itu Barcelona harus mengorbankan beberapa pemain.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer