Sukses


Saat Barcelona Hanya Jadi Penonton Persaingan Juara Liga Spanyol: Sakit Banget Enggak Sih

Bola.com, Jakarta - Perjuangan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk merengkuh gelar juara Liga Spanyol harus dilakukan hingga pekan ke-38 atau terakhir musim ini. Pertandingan penentuan tersebut akan digelar serentak, yaitu pada Minggu (23/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Saat ini, Atletico Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 83 poin. Real Madrid membuntuti ketat di peringkat kedua, dengan mengoleksi 81 poin atau berselisih dua poin.

Lho bagaimana dengan Barcelona? Rentetan hasil buruk membuat anak asuh Ronald Koeman hanya jadi penonton persaingan antara Atletico Madrid dan Real Madrid. Menyakitkan tentunya mengingat Barcelona sempat didapuk sebagai kandidat juara.

Barcelona memang banyak membuang poin di Liga Spanyol musim ini utamanya saat persaingan masuk fase krusial. Dimulai saat kalah dari Real Madrid, 1-2 pada duel El Clasico, 10 April lalu.

Setelah itu, Barcelona sempat terlihat superior. Pasalnya tim sukses juara Copa del Rey usai mengandaskan Athletic Bilbao, 4-0. Kemuudian tim menang dua laga berturut-turut di Liga Spanyol.

Tapi pada lima pertandingan terakhir, Barcelona menelan dua kekalahan, dua hasil imbang dan hanya sekali menang. Lionel Messi dan kawan-kawan juga hanya bermain 0-0 saat bersua Atletico Madrid, 8 Mei lalu.

Kesimpulannya kans Barcelona juara Liga Spanyol dihancurkan oleh mereka sendiri lantaran terlalu banyak menyia-nyiakan peluang.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Tim B

Kini muncul kabar pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan mempertimbangkan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain dari tim B di pertandingan terakhir Liga Spanyol musim ini.

Barcelona masih harus bermain melawan Eibar pada Sabtu (22/5/2021). Laga itu sudah tak penting lagi bagi Barcelona kecuali untuk mengukuhkan posisi ketiga. Ronald Koeman kemungkinan akan menurunkan pemain Barcelona B untuk mengisi skuadnya.

Para pemain asuhan Javi Garcia Pimienta itu tersingkir dari babak play-off setelah musim yang luar biasa akhir pekan ini oleh UCAM Murcia. Meski demikian, Blaugrana B akan terus berlatih hingga akhir musim.

Koeman dapat menggunakan Alex Collado, Konrad de la Fuente, Nico Gonzalez, Inaki Pena, Tebas dan Arnau Comas dalam permainan, setelah memanggil mereka ke dalam skuadnya sebelumnya pada musim ini.

Eibar sudah terdegradasi jadi tidak ada yang dipertaruhkan. Ada kemungkinan Barcelona bisa menempati urutan keempat, jika kalah dan Sevilla menang.

Dengan kurangnya ambisi tim melawan Celta, akan menarik untuk melihat apakah Koeman memberi tim muda kesempatan sekarang.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer