Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Mau Buang Setengah Lebih Skuad Barcelona, Frustrasi Bos?

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta bersiap untuk melihat lebih dari setengah anggota skuad tim utama yang akan dijual musim panas ini.

Media Spanyol, Sport tidak memberkan nama, tetapi laporan tersebut menyebut Laporta percaya ruang ganti telah kehilangan semangat kemenangan dan akhirnya terpuruk musim ini.

Barcelona hanya meraih satu trofi, yakni Copa del Rey. Namun, Barca tersingkir di babak 16 besar di Liga Champions setelah kalah dari Paris Saint-Germain. Barcelona juga gagal menjuarai La Liga

Laporta, dibantu oleh Mateo Alemany dan Ramon Planes, berencana membuang separuh pemain di ruang ganti. Dia menginginkan perubahan seperti tahun 2003 dan 2008. Pada tahun 2003, ada 7 pemain keluar dan 4 masuk. Pada tahun 2008, 10 pemain masuh dan 14 keluar.

Untuk saat ini mereka berharap bisa menyingkirkan 10 pemain, tetapi targetnya adalah 15. Itu harus memperhitungkan situasi ekonomi klub, yang juga akan menyulitkan untuk mendatangkan pemain pengganti.

Laporta ingin penyegaran di Barcelona. Prioritasnya adalah memperbarui kontrak Lionel Messi, mendatangkan pemain muda, dan membuang pemain yang sudah mentok.

Video

2 dari 3 halaman

Ronald Koeman Juga Ditendang?

Joan Laporta juga disebut sedang mempertimbangkan untuk memecat Ronald Koeman.

Kontrak Koeman di Camp Nou akan berakhir hingga musim depan. Namun, manajemen Barcelona dikabarkan punya rencana lain. Koeman dijadwalkan bertemu dengan Laporta pada akhir musim untuk membahas masa depannya.

Menurut Marca, Laporta sedang mempertimbangkan apakah akan memecat Koeman sebelum awal musim depan.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa melepaskan Koeman dari tugasnya akan memperburuk situasi keuangan Barca yang sudah bergejolak, meskipun mantan manajer Everton dan Belanda itu dianggap gagal.

Mantan gelandang Barcelona, ​​Xavi, dianggap sebagai kandidat utama untuk menggantikan Koeman, meski menandatangani kontrak baru dengan juara Liga Qatar, Al-Sadd, pekan lalu.

Sumber: Marca, Sport via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Nasib Barcelona, Hanya 1 Trofi Musim Ini

Video Populer

Foto Populer