Sukses


Liga Spanyol: Lewat Media Argentina, Lionel Messi Akan Umumkan Masa Depannya Akhir Pekan Ini

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi dilaporkan akan memutuskan masa depannya saat wawancara dengan surat kabar Argentina, akhir pekan ini.

Pemenang Ballon d'Or enam kali belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Itu berarti, tugas Messi di Blaugrana akan berakhir dalam waktu satu bulan.

Messi tidak banyak memberikan informasi mengenai masa depannya setelah mencoba pindah musim panas lalu. Tetapi, laporan terbaru mengisyaratkan Presiden Barca, Joan Laporta, berhasil meyakinkannya untuk bertahan.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Messi akan memecah kebungkamannya saat berbicara dengan surat kabar Argentina, Ole akhir pekan ini. Ini merupakan kemunculan perdana Messi di media sejak pergantian tahun.

Manajer Barcelona, Ronald Koeman sangat ingin Messi bertahan. Dua klub yang dikaitkan dengan Messi, dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain sejauh ini masih adem ayem. Belum ada komentar apapun terkait perekrutan La Pulga.

Lionel Messi akan meraup Trofi Pichichi dengan 30 gol dalam 35 pertandingan La Liga musim ini, saat Barcelona menyelesaikan kampanye liga mereka melawan klub yang terdegradasi, Eibar, Sabtu (22/5/2021) malam.

Video

2 dari 3 halaman

Faktor Gaji

Saat masa depannya di Barcelona tak jelas, Lionel Messi dikaitkan dengan dua tim kaya, Manchester City dan PSG.

Hanya dua tim itulah yang dianggap mampu membayar gaji sang bintang. Kabarnya, Man. City menawarkan gaji 500 ribu pounds per pekan bersih, alias sudah dipotong pajang. Gaji Messi itu setara Rp 2 miliar sepekan. 

Jika ditotal, kontrak Messi akan bernilai 25 juta pounds setahun atau setara Rp503,2 miliar. Ini akan menjadikan Messi sebagai pemain bergaji tertinggi dalam sejarah Premier League. 

Nominal tersebut dinilai masih masuk akal untuk klub kaya raya seperti Manchester City. Apalagi mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transfer, dan kemungkinan besar akan mendapat keuntungan dari sisi komersial jika pemain Argentina itu bergabung. 

PSG lebih gila lagi. Raksasa Prancis itu dikabarkan siap mengucurkan gaji senilai 800 ribu pounds supaya Messi hengkang dari Barcelona. 

Sumber: Mundo Deportivo via Sports Mole

3 dari 3 halaman

Barcelona Gagal Juara La Liga

Video Populer

Foto Populer