Sukses


Lionel Messi Colong Start Liburan, Absen Bela Barcelona pada Pekan Terakhir Liga Spanyol

Bola.com, Eibar - Lionel Messi mencolong start untuk liburan. Buktinya, penyerang berusia 33 tahun itu akan absen membela Barcelona pada pekan terakhir Liga Spanyol 2020/2021.

Barcelona akan memainkan pekan ke-38 La Liga dengan menantang Eibar. Pertandingan itu bakal digelar di Municipal de Ipurua pada Sabtu (22/5/2021).

Buat Barcelona, laga ini tidak lagi menentukan. Sebab, tim berjulukan La Blaugrana itu dipastikan gagal menjuarai La Liga.

Selain itu, Barcelona juga telah mengunci satu slot ke Liga Champions musim depan. Hingga pekan ke-37, Lionel Messi dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga dengan 76 poin, unggul jauh 17 angka dari Real Sociedad di posisi kelima.

Lionel Messi bahkan telah mangkir dari dari sesi latihan Barcelona pada Jumat (21/5/2021). Striker asal Argentina itu izin dengan alasan butuh istirahat sebelum bermain di Copa America 2021 pada bulan depan. Pelatih Ronald Koeman dikabarkan menyetujui permintaan dari pemainnya itu.

"Pemain Argentina, Lionel Messi tidak berlatih pada Jumat, 21 Mei 2021 dengan izin pelatih dan dia tidak akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Eibar pada Sabtu, 22 Mei 2021," tulis Barcelona di situsnya.

"Sang penyerang bisa menikmati istirahat sebelum Copa America digelar pada bulan depan setelah musim di mana dia adalah salah satu pemain dalam skuad yang paling sering bermain," sambung pernyataan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Pergi di Tengah Ketidakpastian

Lionel Messi pergi berlibur dengan segala ketidakpastian yang ditinggalkan di Barcelona. Bomber kelahiran 24 Juni 1987 itu belum meneken kontrak baru dengan klub yang akan habis pada Juni 2021.

Lionel Messi juga tidak kunjung memberikan isyarat akan bertahan di Barcelona untuk musim depan.

Jika Lionel Messi tidak memerpanjang kontraknya, maka laga kontra Celta Vigo pada 16 Mei 2021 akan menjadi partai perpisahannya dengan Barcelona. Pemain bernomor punggung 10 itu bakal mengakhiri pengabdiannya selama 17 tahun di El Barca.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin tayang pada Jumat, 21 Mei 2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer