Sukses


5 Aset Paling Berharga Real Madrid Saat Ini, Dijual Sayang tapi Datangkan Setumpuk Duit

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menduduki peringkat teratas klub sepak bola paling berharga di dunia selama tiga tahun berturut-turut dalam laporan Brand Finance Football 50 yang baru-baru ini dirilis. Mempertegas mereka sebagai klub tajir melintir.

Los Merengues adalah satu-satunya klub yang memenangkan penghargaan FIFA Club of the Century, berkat lemari piala yang membanggakan 13 Liga Champions dan 34 gelar La Liga yang menakjubkan.

Menurut data Transfermarkt, Real Madrid memiliki nilai skuad gabungan lebih dari £ 670 juta, menjadikan mereka klub paling berharga kesembilan di Eropa. Tidaklah mengherankan jika Santiago Bernabeu telah menjadi rumah bagi beberapa pemain terbaik dan paling berharga dalam pertandingan tersebut.

Mari kita lihat lima pemain Real Madrid aktif yang paling berharga saat ini.

Video

2 dari 6 halaman

Toni Kroos: 45 Juta Poundsterling

Toni Kroos, pemenang Piala Dunia FIFA 2014, adalah salah satu operator terbaik di lapangan tengah. Ia adalah tulang punggung dari Real Madrid saat memenangi tiga gelar Liga Champions.

Saat ini bernilai £ 45 juta, Toni Kroos pindah ke ibu kota Spanyol dengan biaya yang dilaporkan sebesar £ 22,5 juta setelah penampilan memesona selama empat tahundi Bayern Munchen.

Kroos mengukir namanya dalam cerita rakyat sepak bola Jerman, mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam tujuh penampilan di kampanye kemenangan Piala Dunia Die Mannschaft.

Kroos pindah ke Madrid pada 2014. Dia diharapkan mengisi sepatu bot besar legenda Los Blancos Xabi Alonso, yang berangkat ke Bayern di jendela transfer yang sama.

Sejak saat itu, pemain Jerman ini telah memantapkan dirinya sebagai salah satu nama depan dalam lineup awal Real Madrid dan menikmati peran kepemimpinan dalam skuad.

 Kroos telah mencatatkan 320 penampilan untuk klub, mencatatkan 102 kontribusi gol (22 gol, 80 assist) atas namanya. Trofi yang diraih pemain berusia 31 tahun ini di Madrid mencakup tiga trofi Liga Champions, dua La Liga, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub FIFA, dan masih banyak lagi.

3 dari 6 halaman

Federico Valverde: 63 Juta Poundsterling

Federico Valverde, lulusan akademi muda Real Madrid, dengan cepat menjadi pemain reguler dalam barisan bertabur bintang Real Madrid di musim memesona pada 2019-2020.

Meskipun membuat 25 penampilan di semua kompetisi pada 2018-2019, Valverde hanya mencatatkan rekor berkelanjutan di tim utama pada musim berikutnya, memainkan peran kunci dalam kampanye La Liga 2019-20 Real Madrid.

Pemain Uruguay itu mencetak dua gol dan memberikan lima assist dalam 33 penampilan liga. Dia juga mendapat pujian atas penampilan Man of the Match melawan Atletico Madrid di final Supercopa de Espana musim itu.

Gol Valverde di awal musim melawan Barcelona membuatnya menjadi pemain Uruguay kedua yang mencetak gol dalam pertandingan El Clasico, Luis Suarez menjadi sosok lainnya.

Pemain berusia 22 tahun ini menikmati awal yang baik untuk musim 2020-21, mencatatkan empat keterlibatan gol (tiga gol dan satu assist) dari tujuh penampilan La Liga pertamanya musim ini. Namun, cedera berulang dan serangan COVID-19 membuat pemain Uruguay itu menjalani musim yang tak terlalu bagus untuk Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Raphael Varane: 63 Juta Poundsterling

Raphael Varane telah menjadi salah satu bek paling konsisten di sepakbola Eropa selama beberapa tahun terakhir. Ia telah menjalin kemitraan maut dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan Los Blancos.

Setelah melakukan debutnya di Real Madrid di bawah Jose Mourinho pada musim 2011-2012, Varane tampil sensasional dalam penampilan debutnya di El Clasico.

Pemain asal Prancis itu terbukti menjadi kekuatan yang tak tergoyahkan di jantung pertahanan Real Madrid dan mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan untuk membuat dirinya disayangi oleh pendukung setia klub.

Varane kemudian menggantikan salah satu bek terbaik Real Madrid di era modern, Pepe. Pemain Prancis itu telah mencatatkan total 359 penampilan dan 18 gelar dalam hampir satu dekade di Santiago Bernabeu.

Varane dikenal yakin dengan bola di kakinya dan memiliki salah satu tingkat keberhasilan tekel tertinggi (60,55%) di lima liga top Eropa. Pemain berusia 28 tahun itu juga berperan penting dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia FIFA 2018.

5 dari 6 halaman

Casemiro: 63 Juta Poundsterling

Sementara kehadiran Cristiano Ronaldo mendorong Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut, trio lini tengah Casemiro, Kroos, dan Modric adalah kunci kemenangan di era kejayaan Los Blacos beberapa tahun terakhir.

Casemiro bergabung dengan tim B Real Madrid pada tahun 2013 setelah bertugas di klub lokalnya, Sao Paulo. Setelah masa pinjaman yang mengesankan bersama Porto di musim 2014-15, Casemiro mendapatkan istirahat nyata pertamanya di musim 2015-2016 di bawah Zinedine Zidane.

Pemain berusia 29 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik dunia di bawah asuhan Zidane.

Pemain Brasil itu telah mencatatkan 285 penampilan untuk Los Merengues, mencatatkan 30 gol dan 24 assist saat beroperasi dalam peran playmaker yang lebih dalam.

6 dari 6 halaman

Thibaut Courtois: 67,5 Juta Poundsterling

Thibaut Courtois adalah pemain paling berharga di Real Madrid. Dengan nilai pasar £ 67,5 juta, pemain asal Belgia adalah penjaga gawang paling berharga kedua di dunia.

Courtois tampil sangat baik untuk Los Blancos musim ini, duduk di urutan kedua dalam perlombaan Sarung Tangan Emas La Liga dengan 17 clean sheet. Pemain berusia 29 tahun itu memiliki tingkat keberhasilan penyelamatan 81,7%, tertinggi di La Liga musim 2020-21.

Real Madrid telah memperlihatkan kelemahan-kelemahan pertahanan di paruh kedua musim ini, karena daftar cedera yang panjang. Tapi Courtois telah menjadi kunci sebagai lini pertahanan terakhir Los Blancos, hanya kebobolan 27 gol dari 109 tembakan tepat sasaran ke gawangnya.

Courtois juga salah satu dari sedikit pemain yang memenangkan gelar La Liga di kedua klub Madrid; ia memenangkan gelar La Liga 2013-14 bersama Atletico dan memenangkan kompetisi pada 2019-20 bersama Real Madrid.

Sang pemain pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer € 35 juta di jendela transfer musim panas 2018 dari Stamford Bridge setelah masa pinjaman tiga musim yang sukses di Stadion Wanda Metropolitano.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer