Sukses


Strategi Tokcer Barcelona di Liga Spanyol Musim Depan: 4 Pemain Gratis, Tapi Kualitas Nomor Wahid

Bola.com, Jakarta - Empat pemain baru siap merapat ke Barcelona untuk musim 2021/2022. Manuver yang cukup mengejutkan menilik kondisi finansial klub asal Catalan itu yang tidak sehat dalam dua musim terakhir.

Barcelona punya banyak beban keuangan yang terjadi sejak musim 2019/2020 lalu. Situasi makin pelik ketika pandemi Covid-19 membuat aktivitas komersil klub berantakan dan kehilangan banyak pemasukan.

Di tengah segala keterbatasan yang ada, Barcelona sejauh ini mampu bergerak efisien di bursa transfer. Empat pemain baru akan merapat di musim baru yang akan datang.

Empat pemain baru didapatkan Barcelona dengan gratis. Walau gratis, kualitas mereka tak perlu diragukan lagi. Siapa saja para pemain gratisan Barcelona? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Video

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Final Liga Champions menjadi laga perpisahan Aguero dan Man City. Sang bomber disebut sudah sepakat dengan Barcelona. Aguero akan mendapat kontrak hingga Juni 2023 dan datang dengan status free transfer.

Aguero akan segera menjalani tes medis sebagai syarat yang harus dipenuhi sebelum meneken kontrak baru. Transfer eks Atletico Madrid ini hanya menunggu waktu untuk diumumkan.

3 dari 6 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia menjadi transfer yang gemilang bagi Barcelona. Sebab, Barcelona mendapatkan jasa bek berusia 20 tahun itu secara gratis dari Manchester City. Kontraknya habis pada 30 Juni 2021.

Eric Garcia adalah pemain dari La Masia, sebelum akhirnya bersinar di Man City. Eric Garcia akan tampil di Euro 2020 bersama timnas Spanyol. Dia diprediksi akan jadi proyek jangka panjang Barcelona.

4 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Seperti dua nama yang disebut di atas, Wijnaldum akan pindah ke Barcelona. Pemain 30 tahun juga akan pindah dengan status bebas transfer. Kontraknya di Liverpool sudah habis.

Antara Barcelona dan Wijnaldum sudah menyepakati segala hal terkait kontrak. Kabar paling baru, Barcelona akan mengirim tim dokter ke Belanda untuk melakukan tes medis pada Wijnaldum sebelum meneken kontrak.

5 dari 6 halaman

Memphis Depay

Negosiasi dengan Depay rupanya berjalan lebih rumit dari perkiraan awal. Ada banyak faktor yang membuat komunikasi tersendat. Bahkan, Depay harus keluar dari agensinya dan memilih melakukan negosiasi sendiri.

Depay diyakini tidak ragu untuk pindah ke Barcelona. Namun, dengan datangnya Sergio Aguero, belum ada keputusan akhir ihwal bakal merapatnya eks pemain Manchester United ini ke Camp Nou.

6 dari 6 halaman

Emerson

Status Emerson adalah pemain milik bersama Barcelona dan Real Betis. Dia dibeli dari Atletico Miniero pada 2018 lalu dan bermain di Betis. Barcelona bisa membelinya secara penuh dan opsi itu akan diambil.

Barcelona hanya butuh dana 9 juta euro untuk membeli Emerson dari Betis. Melihat Jordi Alba yang menua dan minimnya stok di posisi bek kiri, Emerson selangkah lagi akan pindah ke Camp Nou.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer