Sukses


Liga Spanyol: Resmi Rujuk, Carlo Ancelotti Sepakat Tangani Real Madrid hingga 2024

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti sepakat untuk kembali menangani Real Madrid pada Selasa (1/6/2021). Pelatih asal Italia tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama El Real.

Ancelotti sebenarnya masih terikat kontrak bersama Everton hingga 30 Juni 2024. Akan tetapi, kedua belah pihak sepakat untuk menyudahi kerja sama lebih awal.

Putus kontrak dengan Everton, Carlo Ancelotti kembali ke pelukan Real Madrid. Dia menggantikan peran Zinedine Zidane yang memilih untuk angkat kaki, setelah gagal membawa Madrid meraih satu pun trofi juara pada musim 2020/2021.

Rencananya, mantan pelatih AC Milan itu bakal diperkenalkan ke publik pada Rabu (2/6/2021) pukul 18.00 waktu setempat.

"Real Madrid menyampaikan bahwa Carlo Ancelotti adalah pelatih tim inti untuk tiga musim kedepan," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Besok (2/6/2021) akan diadakan penandatanganan kontrak bersama presiden Florentino Perez di Ciudad Real Madrid. Selanjutnya, Carlo Ancelotti akan berbicara untuk media pada pukul 18.00 di ruang pers secara teleconference."

Bagi Carlo Ancelotti, ini adalah untuk kali kedua menangani Real Madrid. Sebelumnya, dia pernah mengasuh El Real dari 2013 sampai 2015, dan Zinedine Zidane mendampingi sebagai asisten pelatih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Terima Kasih kepada Everton

Carlo Ancelotti pun mengucapkan terima kasih kepada Everton atas kesempatan duduk di kursi manajer dari 2019 sampai 2021. Dia pun berharap The Toffees bisa menorehkan prestasi membanggakan pada musim depan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi, para pemain, dan pecinta Everton atas dukungan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya selama di Klub," kata Ancelotti di situs resmi Everton.

"Saya sangat menghormati semua orang yang terkait dengan Everton dan berharap mereka dapat mencapai kesempatan yang ada di depan," sambungnya.

"Saya menikmati berada di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini," tutur pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Sumber: Real Madrid, Everton

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer