Sukses


10 Pemain Real Madrid yang Menunggu Kepastian Nasib: Siapa Bakal Didepak Carlo Ancelotti?

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya setumpuk pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Tentu saja, yang paling krusial adalah nasib para pemain. 

Carlo Ancelotti kini dihadapkan pada kasus yang pelik pada Sergio Ramos dan Raphael Varane yang mungkin akan pindah dari Real Madrid. Lalu, ada juga Isco dan Marcelo yang tidak mendapat tempat pada era Zinedine Zidane.

Ancelotti juga harus bergerak lincah di bursa transfer. Ada nama Kylian Mbappe yang masuk dalam daftar belanja. Ancelotti kini berharap 'agen' Karim Benzema bisa merampungkan transfer pemain timnas Prancis.

Selain itu, Ancelotti juga harus memutuskan nasib 10 pemain yang dipinjamkan pada musim 2020/2021 lalu.

Siapa saja dan seperti apa nasib para pemain Real Madrid tersebut? Simak di bawah ini ya.

  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 11 halaman

1. Martin Odegaard

Mikel Arteta akan senang jika Martin Odegaard bertahan di Arsenal musim depan, baik dengan status pinjaman atau permanen. Akan tetapi, harapan itu sepertinya bakal pupus di tangan Ancelotti.

Ancelotti tertarik dengan cara bermain Odegaard. Sedangkan, Real Madrid masih melihat Odegaard sebagai salah satu aset penting bagi klub. Madrid tidak akan melepas Odegaard ke Arsenal pada musim depan.

 

3 dari 11 halaman

2. Dani Ceballos

Ceballos tidak lagi memberi kesan yang impresif pada musim keduanya di Arsenal. Mikel Arteta diyakini tidak tertarik pada jasa Ceballos dan Real Madrid pun belum akan membuka pintu untuknya.

Madrid mungkin akan melepas Ceballos secara permanen. Namun, seperti pada kasus Achraf Hakimi, Madrid bakal meminta klausul pembelian ulang dengan harga tertentu dari pembeli Ceballos.

 

4 dari 11 halaman

3. Brahim Diaz

Brahim Diaz tampil bagus untuk AC Milan. Dengan belum jelasnya nasib Hakan Calhanoglu, Milan berharap bisa memperpanjang peminjaman Brahim Diaz dari Real Madrid selama satu musim ke depan.

Brahim Diaz sepertinya belum masuk dalam rencana Madrid. Carlo Ancelotti nampaknya akan memberi kesempatan pada Isco untuk mengisi pos di belakang penyerang. Selain itu, masih ada Luka Modric di lini tengah.

 

5 dari 11 halaman

4. Gareth Bale

Gareth Bale dan Ancelotti sudah saling kenal. Mereka punya relasi yang bagus. Bale bisa jadi masuk dalam rencana Ancelotti. Tapi, sampai saat ini belum ada keputusan yang dibuat Ancelotti tentang Bale.

Ancelotti ingin melihat Bale tampil di Euro 2020. Sementara, pihak Real Madrid akan lebih senang jika Bale memilih pindah ke klub lain. Sebab, gaji Bale telah memberi beban besar pada finansial Madrid.

 

6 dari 11 halaman

5. Luka Jovic

Luka Jovic tampil mengesankan saat kembali ke Frankfurt pada Januari 2021. Kabarnya, Frankfurt sangat tertarik untuk membeli lagi pemain berusia 23 tahun. Tentunya dengan harga yang jauh lebih murah daripada kala menjualnya ke Madrid.

Belum ada keputusan yang pasti dari kubu Real Madrid terkait masa depan Luka Jovic. Ancelotti mungkin butuh waktu pada sesi pramusim sebelum memutuskan nasib pemain yang dibeli dengan harga 60 juta euro itu.

 

7 dari 11 halaman

6. Borja Mayoral

Mayoral punya musim yang bagus di AS Roma. Penyerang berusia 24 tahun itu mencetak 10 gol dari 31 laga di Serie A. Mayoral membuat Roma sangat ingin membelinya secara permanen dari Real Madrid.

Jose Mourinho disebut kagum dan menyukai aksi Mayoral. Mourinho adalah penggemar berat Mayoral. Roma mungkin akan berupaya keras untuk bisa membeli Mayoral dan Madrid akan membuka pintu lebar.

 

8 dari 11 halaman

7. Takefusa Kubo

Kubo dipinjamkan ke dua klub yang berbeda pada musim 2020/2021. Setelah tidak masuk dalam rencana Villarreal di paruh pertama, Kubo kemudian dipinjamkan ke Getefe dan tampil cukup bagus.

Kubo nampaknya belum akan masuk dalam rencana Carlo Ancelotti. Sebab, ada banyak opsi di lini depan. Apalagi jika Gareth Bale kembali dan Real Madrid membeli pemain baru di bursa transfer.

 

9 dari 11 halaman

8. Jesus Vallejo

Jesus Vallejo memainkan musim keduanya di Granada dengan baik. Vallejo memainkan 21 laga di La Liga, walau tidak semuanya sebagai pemain inti. Performanya tidak terlalu buruk.

Jika Real Madrid kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane sekaligus, maka memulangkan Vallejo bisa jadi opsi yang bagus untuk Madrid. Vallejo cukup mumpuni untuk jadi pilihan ketiga atau keempat di posisi bek tengah.

 

10 dari 11 halaman

9. Fran Garcia

Fran Garcia tampil bagus bersama Rayo Vallecano dengan status pinjaman. Bek berusia 21 tahun itu menjadi pilihan utama. Dia tampil pada 38 laga di Divisi Segunda dan membawa Vallecano promosi ke La Liga.

Real Madrid mungkin belum akan membawa pulang Fran Garcia musim depan. Meminjamkan Fran Garcia ke Vallecano satu musim lagi bakal jadi opsi. Fran Garcia harus mendapat kesempatan bermain secara reguler dan itu sulit didapat di Madrid.

 

11 dari 11 halaman

10. Reinier Jesus

Seperti Vinicius Junior dan Rodrygo, Real Madrid membeli Reinier dengan harga mahal dari Brasil. Reinier dibeli dengan harga 30 juta euro dari klub Flamengo pada 2019 lalu.

Reinier dipinjamkan ke Dortmund dan tidak mampu menembus tim utama. Reinier hanya sekali tampil sebagai pemain inti dan mencetak satu gol di Bundesliga. Madrid mungkin akan melepas Reinier ke klub lain dengan status pinjaman.

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 6/6/2021)

Video Populer

Foto Populer