Sukses


Liga Spanyol: Bokek Berat, Barcelona Bakal Jual 3 Pemain Kunci dan Pangkas Gaji

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan akan menjual tiga pemain kunci pada musim panas panas 2021. Langkah itu perlu dilakukan karena neraca keuangan Barca masih berdarah-darah dan mereka harus mengurangi pos gaji pemain.  

Tim asuhan Ronald Koeman - yang finis ketiga di LaLiga dan tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar - bersiap untuk perombakan skuat sebagai efek pandemi Covid-19.

Pemain seperti Sergi Roberto, Junior Firpo, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, atau Jordi Alba termasuk di antara mereka yang menghadapi masa depan tidak pasti di Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sangat ingin merombak klub setelah timnya menuai hasil mengecewakan pada musim lalu. Trofi Copa del Rey tidak cukup memuaskan untuk tim sekelas Barca. 

Menurut Mundo Deportivo, seperti dikutip Mirror, Senin (7/6/2021), perwakilan beberapa pemain telah dipanggil ke klub untuk membahas musim 2021/2022.

Mundo Deportivo meyakini beberapa pemain akan dijual Barcelona pada musim panas 2021, sedangkan beberapa yang lain gajinya akan dipotong. 

 

2 dari 3 halaman

Tak Masuk Prioritas

Roberto, yang terikat kontrak dengan Catalans hingga 2022, berharap bisa mencapai kesepakatan dengan klub mengenai perpanjangan kontrak. Namun, menurut laporan, dia tak lagi masuk daftar prioritas Barcelona.

Namun demikian, agen Roberto, Josep Maria Orobitg, mengklaim belum menerima panggilan dari klub dan mengakui belum ada diskusi apa pun tentang rencana penjualan sang pemain.

Barcelona juga ingin menjual Umtiti musim panas ini, setelah memberinya beberapa kesempatan untuk membuktikan diri sejak kedatangannya pada 2018. Umtiti gagal mengamankan posisi di starting XI karena dierecoki masalah kebugaran akibat masalah lutut.  Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak pernah setuju menjalani operasi untuk menyelesaikan masalah yang membuatnya terpuruk itu.

Masa depan Lenglet depan di Barcelona juga belum jelas. Tim Catalan itu dilaporkan melihat Lenglet sebagai pemain bagus, tetapi tidak penting.

Sementara itu, Barcelona ingin mempertahankan Alba, tetapi perlu mendiskusikan kontrak sang pemain. Barca ingin berbicara dengan pemain berusia 32 tahun itu untuk melihat apakah kesepakatan dapat dicapai terkait penyesuaian gaji.

Dembele adalah pemain lain yang berportensi dijual sebagai pada musim panas 2021. Barca sangat ingin mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu, namun Dembele dikabarkan pilih menunda perpanjangan kontrak.

Jika menolak tawaran Barcelona, ​​​​Dembele akan dijual di jendela transfer musim panas meskipun terikat kontrak dengan klub hingga 2022.

Sumber: Mundo Deportivo, Mirror 

3 dari 3 halaman

Barcelona

Video Populer

Foto Populer