Sukses


5 Rekor Fenomenal Lionel Messi yang Tak Bisa Disamai Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut punya kemampuan yang sangat hebat di atas lapangan hijau. Mereka dua figur hebat sejagat saat ini.

Messi dan CR7 sudah mendominasi dunia sepak bola selama satu dekade terakhir. Mereka berdua punya torehan yang sangat impresif bersama timnya masing-masing.

Kini, pemenang Ballon d'Or tersebut sama-sama berada dalam periode akhir kariernya. Ronaldo telah memasuki usia 36 tahun, sedangkan Messi sudah berada dalam usia 33 tahun.

Selama berkiprah dalam dunia sepak bola, Lionel Messi dan Ronaldo sudah menciptakan banyak rekor. Namun, ada beberapa rekor Messi yang sepertinya tidak bisa dipecahkan Ronaldo. Apa saja itu?

2 dari 7 halaman

Peraih Sepatu Emas Terbanyak di Eropa

Sepatu emas Eropa diberikan kepada pemain yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Eropa. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama pernah menyabet penghargaan tersebut.

Namun, Messi menjadi pemain yang paling sering meraih penghargaan sepatu emas Eropa. Kapten Barcelona itu sudah meraihnya sebanyak enam kali.

Di sisi lain, Ronaldo baru tiga kali merengkuh gelar sepatu emas Eropa. Dengan usia 36 tahun, Ronaldo sepertinya bakal sulit untuk mengejar pencapaian Messi tersebut.

3 dari 7 halaman

Peraih Ballon d'Or Terbanyak Secara Beruntun

Lionel Messi masih berstatus sebagai pemain dengan raihan Ballon d'Or terbanyak. Bintang Barcelona itu punya koleksi enam Bola Emas.

Messi berhasil mengungguli pesaing abadinya Cristiano Ronaldo. La Pulga punya satu Ballon d'Or lebih banyak dibandingkan dengan Ronaldo.

Bukan hanya itu, Messi juga menjadi pemain pertama yang berhasil meraih Ballon d'Or selama empat tahun beruntun. Dia melakukannya pada 2009 sampai 2012.

4 dari 7 halaman

Pencetak Gol Terbanyak untuk Satu Klub

Sejak melakoni debut pada 2004, Lionel Messi sudah mencetak banyak gol untuk Barcelona. Hingga kini, Messi tercatat telah mengoleksi 672 gol buat Barcelona.

Messi pun kini tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak untuk satu klub. Dia mengalahkan rekor Pele, yang mencetak 643 gol saat memperkuat Santos.

Sementara catatan gol terbanyak Cristiano Ronaldo di sebuah klub tercipta saat memperkuat Real Madrid. Dia mengemas 450 gol dari 438 penampilan selama membela Los Blancos.

5 dari 7 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Tahun Kalender

Lionel Messi tampil sangat tajam pada tahun 2012. La Pulga berhasil mencetak 91 gol saat bersama Barcelona maupun timnas Argentina.

Catatan gol itu menjadikan Messi sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Dia mengalahkan rekor Gerd Muller dengan koleksi 85 gol pada 1972.

Cristiano Ronaldo terakhir kali mencetak lebih dari 50 gol dalam satu tahun kalender pada tahun 2017. Mengingat usianya, rasanya akan sulit buat Ronaldo untuk mengalahkan rekor Messi pada 2012.

6 dari 7 halaman

Peraih Ballon d'Or Terbanyak

Lionel Messi terakhir kali menyabet Ballon d'or pada tahun 2019. Hal itu membuat Messi total telah merengkuh enam trofi Bola Emas.

La Pulga pun mencatatkan rekor sebagai pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak. Sementara, Ronaldo mengikuti Messi dengan torehan lima Ballon d'Or.

Pada 2021, masih cukup sulit untuk memprediksi pemenang Ballon d'Or. Namun, baik Messi maupun Ronaldo masih berpeluang menambah koleksi Bola Emas miliknya.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/6/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer