Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Lepas 18 Pemain, Ayo Dibeli... Dibeli... Dibeli

Bola.com, Jakarta - Tak tanggung-tanggung Barcelona siap melepas 18 pemainnya musim panas ini sebagai bagian dari langkah mengurangi beban pengeluaran. Blaugrana dihantam krisis finansial akut di masa pandemi corona ini.

Raksasa Catalan tersebut berada dalam masalah keuangan yang serius. Mereka terjerat utang £862 juta.

Konsekuensinya Barca hanya bisa memboyong pemain gratisan di bursa transfer. Mereka baru saja mendatangkan Eric Garcia dan Sergio Aguero dari Manchester City.

Di sisi lain mereka butuh uang tunai. Cara paling mudah untuk mendapatkannya dengan menjual pemain.

Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, Clement Lenglet, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti adalah nama-nama dengan profil tertinggi yang telah disiapkan untuk dijual.

Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Matheus Fernandes juga bakal dilepas.

Praktis hanya Lionel Messi, Ronald Araujo, Ansu Fati, Pedri, dan Frenkie de Jong pemain yang tak tersentuh oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Kesal dan Gelisah

Kondisi Barcelona saat ini membuat banyak pemain kesal dan gelisah. Sebut saja pilar lini belakang, Jordi Alba, yang menyerang secara terbuka manajemen berkaitan dengan keputusan mereka melepas pemain penting.

Jordi Alba mengatakan cara Barcelona 'menghadiahkan' Luis Suarez kepada rivalnya Atletico Madrid pada September lalu adalah sebuah lelucon.

Luis Suarez kemudian mencetak 21 gol di La Liga, termasuk gol kemenangan di masing-masing dari dua pertandingan terakhir musim ini, saat Atletico mengalahkan Barcelona dan Real Madrid di posisi teratas.

"Itu hanya lelucon," kata bek Barca Alba kepada Cadena Ser. "Dia adalah seseorang yang memberikan banyak hal kepada Barcelona dan mereka praktis memberikannya secara cuma-cuma, terutama kepada rival langsung di Atletico Madrid."

"Dan lihat, mereka memenangkan liga bersamanya. Saya tidak menyukainya. Selain persahabatan yang kami miliki, di mana Anda akan menemukan striker seperti dia? Sulit untuk menemukannya. Ya, ada beberapa pemain yang sangat bagus, tapi apa yang diberikan Luis kepada kami berbeda."

Suarez, yang pada akhirnya bisa menelan biaya tambahan €11 juta dari Atletico, mengatakan dia "diremehkan" oleh Barcelona setelah memenangkan liga pada Mei.

“Dia memenangkan liga dan menutup banyak mulut," tambah Alba. “Tahun terakhirnya tidak mudah di Barcelona dan dia memiliki kesempatan untuk membungkam beberapa orang."

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa atmosfer (di Barcelona) dengan Luis Suarez sangat spektakuler. Dia adalah orang yang bekerja keras, itu hebat untuk grup dan angka-angka berbicara sendiri, dialah pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Barca."

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer