Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Mulai Baper, Ousmane Dembele Tak Juga Teken Kontrak Baru

Bola.com, Jakarta - Negosiasi perpanjangan kontrak antara raksasa Spanyol Barcelona dan penyerang sayap mereka, Ousmane Dembele, tak juga menemui titik temu.

Pemain Prancis, yang saat ini bersama tim nasional negaranya sedang berlaga di Euro 2020, kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Blaugrana tak mau ia pergi dengan status bebas transfer.

Menurut Marca, jika Barcelona gagal mencapai kesepakatan dengan Dembele untuk kontrak baru, maka mereka akan berusaha menjual pemain sayap itu di jendela transfer musim panas ini.

Selain itu, Ousmane Dembele akan dapat bernegosiasi dengan klub lain di seluruh Eropa mulai Januari 2022 jika ia gagal menyetujui persyaratan saat itu.

Barcelona mendatangkan pemain Prancis itu dari klub Jerman Borussia Dortmund pada Agustus 2017 dengan harga sekitar £90 juta dengan tambahan £34 juta dalam klausul kontrak.

Dembele telah mencetak 30 gol dan memberikan 21 assist dalam 118 penampilan untuk klub Catalan, termasuk 11 gol dan lima assist selama musim 2020-2021. Sebagian besar kariernya di Camp Nou dihabiskan di meja operasi. 

Ia sempat beberapa kali ingin dilego Barcelona, namun gagal karena hantaman cedera. Saat pemainnya satu ini bugar, Barcelona berharap tak rugi bandar.

Sikap Dembele mengulur-ngulur negosiasi perpanjangan kontrak mulai membuat gusar petinggi Barcelona. Mereka merasa pemain tidak menghargai mereka, yang tetap memberi dukungan di masa dirinya menepi dari lapangan hijau.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kepincut Berat

Manchester United masih menaruh minat menggaet Ousmane Dembele. Ole Gunnar Solskjaer tertarik untuk merekrutnya sebagai skenario cadangan jika transfer Jadon Sancho buyar.

"Man United akan beralih ke Dembele di akhir jendela transfer terakhir ketika mereka tidak bisa mendapatkan Jadon Sancho," kata pakar bursa transfer, Duncan Castles.

"Mereka membuat sejumlah tawaran dan melakukan negosiasi intens dengan Barcelona. Hal itu sesuatu yang mereka mainkan sejak awal jendela transfer musim panas lalu. Mereka agresif bertanya ke Barca apakah Dembele tersedia buat dibeli," timpalnya lagi.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer