Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Amat Hati-hati dalam Bernegosiasi dengan Memphis Depay

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah mengajukan tawaran kontrak final ke Memphis Depay. Blaugrana pun berharap penyerang sayap asal Belanda itu mengiyakan tawaran mereka. Pembicaraan antarakedua belah pihak berjalan dalam kehati-hatian tingkat tinggi.

Depay terlupakan oleh banyak orang setelah gagal di Manchester United. Ia hanya bertahan selama 18 bulan di Old Trafford.

Tapi dia membangun kembali kariernya di Lyon. Kini ia menjadi salah satu pemain menyerang paling tajam di Eropa.

Barcelona ingin mendaratkan Depay setahun yang lalu tetapi, karena krisis finansial di masa pandemi corona. Musim ini mereka berharap bisa meminang sang pemain yang kontraknya sudah habis di Lyon.

Mundo Deportivo memberitakan Barcelona sedang memberikan sentuhan akhir pada kesepakatan untuk Depay. Jika mulis ia menjadi rekrutan ketiga musim panas ini.

Pada prinsipnya Depay setuju pada kontrak yang diajukan Barcelona, ia hanya meminta ada beberapa perubahan kecil. Barcelona bersedia mengalah.

Barcelona baru-baru ini gagal mengamankan rekan senegara Depay, Georginio Wijnaldum. Sang gelandang itu memilih pinangan Paris Saint-Germain. Ia digaji lebih besar di sana.

Barcelona yang terjerat utang cukup banyak tak bisa leluasa mendatangkan pemain. Mereka memilih mendaratkan pemain-pemain gratisan dengan embel-embel gaji besar.

Barcelona sukses mengamankan duo Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia.

Gelandang Barcelona asal Belanda, Frenkie de Jong mengakui bahwa dia telah berbicara dengan Depay tentang klub tersebut.

"Kita akan lihat apa yang terjadi," katanya.

"Ya, kami telah berbicara tentang Barca, tetapi secara logis itu adalah sesuatu yang harus dia putuskan."

 

2 dari 4 halaman

Kegagalan Musim Lalu

Berbicara di awal musim lalu, nakhoda Barcelona, Ronald Koeman buka kartu tentang kegagalan klubnya mengejar Depay.

"Semuanya sudah siap tetapi karena aturan finansial La Liga kami tahu kami harus menjual pemain terlebih dahulu," cerita Koeman.

"Pada akhirnya, itu tidak terjadi. Kami menginginkan Memphis karena dia pemain hebat dan karena dia memiliki kualitas yang menurut saya bisa menutupi kelemahan kami. Kehadirannya akan menambah kedalaman skuat."

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengkonfirmasi pada bulan April bahwa dia akan menghormati keputusan apa pun yang dibuat Depay atas masa depannya. Ia berterimakasih karena sang pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik sebagai kapten klub.

"Saya tidak punya kata buruk untuk dikatakan tentang dia. Saya akan menghormati keputusannya. Jika dia pergi ke klub yang lebih besar dari Lyon, dia akan membuat pilihan yang tepat," kata Aulas.

"Jika dia bertahan, itu berarti kami telah menjadi petualangan yang hebat untuknya dan kami telah memenangkan sesuatu. Dia telah melakukan pekerjaan dengan baik sebagai kapten. Memphis banyak berbicara dengan pemain lain di skuat."

Sumber: Express

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer