Sukses


Mantap Jiwa, Fasilitas Klub Spanyol Ini Mengalahkan Real Madrid dan Barcelona : Ada Ruang Pelarian Lho

Bola.com, Jakarta - Siapa bilang Stadion milik Barcelona dan Real Madrid menjadi yang terlengkap serta paling menarik. Fakta membuktikan, Estadio Camp Nou dan Santiago Bernabeu justru masih kurang karena tak memiliki zona Escape Room atau Ruang Pelarian.

Istilah tersebut masih terdengar aneh bagi telinga Sahabat Bola.com. Yup, sudah pasti, karena Escape Room tersebut baru saja diperkenalkan sang pemilik, Sporting Gijon.

Sporting Gijon membuat terobosan menarik guna memanfaatkan potensi serta dimensi yang ada di stadion mereka, El Molinon - Enrique Castro Quini. Seperti dirilis La Liga, keberadaan Ruang Pelarian ini menjadi hal unik guna mengisi kans mendapatkan cuan di luar pertandingan.

Sporting Gijon tak sendiri dalam menciptakan dan mengelola secara unik Escape Room yang mendapat label 'Real Sporting Gijon and The Lost Relics'. Mereka bekerja sama dengan Baker Stree Gijon, yang sudah terbiasa mengkreasi tatanan sebuah Escape Room.

Secara teknis, ada beberapa momen yang akan membuat pengunjung bisa menikmati nuansa berbeda. Mereka akan mendapatkan kesempatan melihat klub dari sisi balik layar dan akses area stadion yang biasanya tidak dapat dikunjungi publik, seperti ruang ganti baju, ruang fisio, dan ruang pers.

Tantangan unik lain adalah permainan. “Para pengunjung harus bisa membaca petunjuk dan memecahkan tantangan dengan trial dan error, yang dibantu oleh teknologi. Satu yang pasti, pengunjung tidak perlu mengetahui sepak bola atau Sporting Gijón agar bisa memecahkan petunjuk," tulis pernyataan manajemen Sporting Gijon

 

2 dari 3 halaman

Jadi Contoh

Pihak Sporting Gijon mengonfirmasi, Escape Room masih mendapat beragam pengembangan, termasuk penggunaan bahasa. Saat ini, Bahasa Spanyol masih menjadi yang utama, dan akan tersedia dalam bahasa Inggris.

Pada sisi lain, para pengunjung juga akan mendapatkan beragam benefit. Satu di antaranya adalah menemukan serta merasakan kontek eksklusif baru dari sederet mantan pemain seperti David Villa, Luis Enrique dan lain-lain.

Selain itu, Sporting Gijon juga menawarkan inisiatif lain seperti Espacio Quini oleh Caja Rural de Gijón, sebuah museum yang didedikasikan untuk striker legendarisnya, Quini. Kemudian, mereka juga mempunyai tur dengan dipadu oleh para veteran klub, pesta ulang tahun untuk anak-anak, acara di lapangan, pelayanan catering yang dinamakan El Córner del Templo dan sesi foto untuk pernikahan.

“Kita sempat punya aktivitas perburuan klasik, tetapi kurang menarik. Kondisi itu yang membuat kami akhirnya membuat Escape Room," rilis pihak klub. Jika berhasil, bisa saja Real Madrid dan Barcelona melakukan kreasi untuk Santiago Bernabeu serta Estadio Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Video Real Madrid

Video Populer

Foto Populer