Sukses


VIDEO: Habis Kontrak di Barcelona, Lionel Messi Jadi Pemain Bebas Transfer

Bola.com, Jakarta Bintang BarcelonaLionel Messi resmi berstatus bebas transfer pada Kamis (1/7/2021), atau 7.504 hari setelah meneken kontrak pertamanya di Camp Nou.

Dengan situasi ini, Messi berstatus bebas. Pemain asal Argentina itu bisa bebas pergi ke klub mana pun secara gratis.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, buka-bukaan tentang alasan mengapa Messi belum memperpanjang kontraknya. Dia mengklaim pada dasarnya ingin Messi bertahan, begitu juga sang pemain. Namun, kesepakatan terhambat karena masalah keuangan terkait aturan Financial Fair Play.

"Kami ingin dia bertahan dan Leo juga ingn bertahan. Semuanya berjalan dengan baik. Tapi kami punya masalah dengan Financial Fair. Kami sedang dalam proses untuk menemukan solusi terbaik bagi kedua pihak," kata Laporta, seperti dikutip Marca.  

Lionel Messi berusia 34 tahun pada minggu lalu, dan mungkin sudah melewati masa-masa jayanya. Akan tetapi, ia masih dianggap sebagai satu dari beberapa pemain terbaik di dunia saat ini. 

Kabar hengkangnya Lionel Messi juga sempat berhembus saat Barcelona menelan kekalahan dari Bayern Munchen 2-8 dalam partai perempat final Liga Champions 2019/2020.

Namun, keputusan tersebut diurungkan dan Lionel Messi masih tetap bermain bersama Barcelona hingga Juli 2021. 

Sementara hingga saat ini, masih belum ada keputusan dari Lionel Messi mengenai masa depannya bersama Barcelona.

Video Populer

Foto Populer