Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bakal Depak Dua Pemain, Tottenham Hotspur Siap Tampung Satu

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona, berencana untuk melepas Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas saat ini. Tim asal Catalan itu tengah berupaya untuk mengurangi beban keuangan sekaligus merampingkan skuad. 

Blaugrana menggaet Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia dengan status bebas transfer. Selain mereka, masih ada Emerson Royal yang dibeli dari Real Betis. Kedatangan sejumlah pemain baru itu membuat Barcelona mempersilahkan sejumlah pemain untuk pergi.   

Barcelona sudah melepas Fransisco Trincao dengan status pinjaman ke Wolverhampton. Trincao mengikuti jejak Jean Clair-Todibo dan Juan Miranda yang juga sudah pergi. Namun hal tersebut belum cukup. Kini Pjanic dan Umtiti yang sedang menunggu giliran keluar.

Keduanya jarang dimainkan oleh pelatih Ronald Koeman musim lalu. Mereka sama-sama hanya tampil sebanyak 13 kali musim lalu. Itupun tak selalu menjadi starter.

Pjanic, yang dibeli dari Juventus musim lalu dengan nilai sebesar 60 juta Euro (sekitar Rp 1 Triliun), masih punya kontrak hingga tiga musim ke depan. Sementara durasi kontrak Umtiti masih ada dua musim.

Namun lantaran tak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman, mereka tetap akan diminta untuk pergi. Manajemen Barcelona bahkan berencana untuk membayar hak mereka dan meminta keduanya hengkang.

 

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Umtiti Belum Ada Peminat

Jika Pjanic dilepas ke bursa transfer, Tottenham Hostpur bersiap untuk menggaet pemain berusia 31 tahun itu. Spurs yang memiliki manajer baru Nuno Espirito Santo sedang berencana untuk merombak materi tim peninggalan Jose Mourinho.

Sebagai pelatih, Nuno bakal dibantu dengan keberadaan Direktur Sepak Bola, Fabio Paratici. Sosok Paratici ini bisa menjadi kunci untuk menggaet Pjanic dari Barcelona. Paratici pernah menjadi Chief Football Officer di Juventus semasa Pjanic memperkuat tim asal Turin tersebut.

Meski punya Harry Kane dan Son Heung-min yang menjadi duet yang tajam musim lalu, Spurs hanya bisa menempati posisi delapan di klasemen Liga Inggris musim lalu. Salah satu kelemahan yang dimiliki Spurs ada di lini tengah yang dinilai kurang stabil. Pjanic bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Beda dengan Pjanic, belum ada kabar yang menyebut ada klub peminat Umtiti. Bek tengah asal Prancis itu tak kunjung mendapatkan tempat yang aman di tim inti Barcelona meski sudah berada dalam tim selama lima musim sejak digaet dari Lyon.  

Sumber: express.uk

Video Populer

Foto Populer