Sukses


Liga Spanyol: Makin Ruwet, Barcelona Musti Tendang 2 Pemain Supaya Bisa Kontrak Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona mulai menjajakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti ke sejumlah klub. Blaugrana butuh dana buat belanja pemain anyar di bursa transfer. Kepergian kedua pemain mengurangi beban keuangan mereka sehingga bisa mengontrak Lionel Messi.

Keduanya tidak masuk rencana Ronald Koeman musim depan.

Pjanic hanya tampil di enam pertandingan La Liga untuk raksasa Catalan musim lalu setelah kedatangannya dari Juventus. Sementara Umtiti juga hanya bermain enam kali sebagai starter pada musim 2020-2021.

Umtiti masih memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya di Camp Nou, sementara Pjanic memiliki kontrak dengan klub hingga Juni 2024, setelah menandatangani kontrak empat tahun pada saat kedatangannya.

Namun, menurut Goal, Barcelona ingin duduk bersama kedua pemain dan berpotensi mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi yang memungkinkan mereka pergi dengan status bebas transfer musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa raksasa La Liga sangat ingin mengosongkan ruang dalam anggaran mereka untuk membantu mereka mencapai kesepakatan dengan Lionel Messi mengenai kontrak baru.

Umtiti sebelumnya telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Manchester United dan Arsenal, sementara Tottenham Hotspur baru-baru ini dikaitkan dengan minat pada Pjanic. Namun, hingga saat ini belum ada tawaran real yang mengarah keduanya.

Barcelona tak ingin situasi berlarut-larut. Pemutusan kontrak jadi opsi yang membantu mereka mengurangi beban keuangan.

Video

2 dari 3 halaman

Rumit

Nasib Lionel Messi di Barcelona ternyata tidak sederhana. Pembicaraan soal kontrak baru pemain Argentina itu begitu kompleks. 

Kasus kontrak baru Lionel Messi mungkin lebih rumit daripada dugaan awal. Rintangan finansial Barcelona begitu sulit, bukan hanya soal gaji.

Messi berstatus free transfer per 1 Juli 2021. Barca tidak sempat membuat Messi meneken kontrak baru karena negosiasi yang berjalan panjang, plus ada masalah finansial.

Barca harus berhati-hati dalam rancangan kontrak baru Messi kali ini. Jika salah langkah, Blaugrana mungkin menyalahi aturan pajak dan Messi bisa dijatuhi hukuman berat.

Kontrak baru Messi dipengaruhi oleh begitu banyak faktor. Mengutip Sport, Minggu (4/7/2021), media Spanyol, Expansion telah mencoba menganalisis kondisi keuangan Barca lewat konsultasi dengan penasihat finansial.

Menurut analisis tersebut, Barca harus mendapatkan 400 juta euro dari penjualan pemain dan pemotongan gaji musim panas ini. Angka itu sangat besar untuk Barca.

Gara-gara itu hingga kini Lionel Messi belum bisa meneken kontrak. Barca tidak bisa menawarkan kontrak jika kondisi keuangan klub belum ideal.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer