Sukses


Liga Spanyol: Perpanjangan Kontrak dengan Barcelona Masih Buntu, Lionel Messi Terus Digoda Paris Saint-Germain

Bola.com, Jakarta - Status Lionel Messi hingga saat ini masih bebas transfer karena perpanjangan kontrak dengan Barcelona belum juga terjadi. Messi berstatus bebas transfer setelah kontraknya sudah habis di akhir Juni 2021. 

Kondisi ini berusaha dimanfaatkan oleh Paris Saint-Germain. Klub tajir asal Prancis itu terus menggoda Messi dengan iming-iming gaji selangit supaya mau pindah ke Paris.

Barcelona berusaha melakukan segalanya buat mempertahankan sang mega bintang. Blaugrana sudah melepas sejumlah pemain, diantaranya Francisco Trincao, Jean Clair-Todibo dan Juan Miranda ke klub lain. Pemain senior Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti juga sedang dalam proses bakal dilepas.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi beban gaji yang harus ditanggung klub. Jika tetap menginginkan Messi bertahan, Barcelona harus mengiming-iminginya dengan nilai gaji yang besar. Jika tak melepas pemain lama, dapat dipastikan Barcelona bakal tekor soal gaji.

 

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Gaji Fantastis

Barcelona sebelumnya sukses mendatangkan Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric  Garcia dengan gratis. Meski berstatus bebas transfer, gaji para pemain sekaliber Aguero dkk. tentu tak murah. Hal ini yang membuat Barcelona memutuskan untuk mendepak sejumlah pemain.

Buat Messi, pihak Barcelona sudah menyiapkan kontrak selama dua musim dan bakal menaikkan gajinya. Gaji pemain berusia 34 tahun itu sebesar 108 juta Poundsterling (sekitar Rp 2,1 triliun) per tahun. Angka ini merupakan yang tertinggi di dunia buat pemain sepak bola.

Saat ini Barcelona kabarnya menyodorkan angka fantastis 170 juta Poundsterling (sekitar Rp 3,4 triliun) per tahun. Hanya saja, hingga saat ini Messi yang masih memperkuat Argentina di Copa America masih belum merespon tawaran klubnya.

Sementara itu di sisi lain PSG berusaha memanfaatkan situasi. Klub kaya raya ini tak masalah jika harus menggaji Messi dengan nilai yang besar. PSG saat ini memiliki pemain yang digaji besar seperti Neymar Jr. dan Kylian Mbappe. Jika mampu menawarkan gaji lebih besar ketimbang Barcelona, bukan tidak mungkin Messi akan memutuskan untuk hengkang ke PSG.

Sumber: dailymail

 

Video Populer

Foto Populer