Sukses


Liga Spanyol: Hal Ini Biang Keladi yang Membuat Barcelona Akhirnya Batal Memperpanjang Kontrak Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona dalam posisi serbasalah berkaitan dengan Lionel Messi. Manajemen Tim Catalan terpaksa merelakan kepergian La Pulga, karena jika tetap memaksa mempertahankan sang kapten Barcelona bakal mengalami kebangkrutan.

Sejatinya kesepakatan perpanjangan kontrak Lionel Messi akan diumumkan pada Kamis (5/8/2021), namun kemudian batal, setelah negosiasi dengan perwakilan sang superstar asal Argentina tersebut buntu.

Pada dasarnya pihak Lionel Messi mau mengalah dengan pemotongan gaji, hanya saja mereka kecewa berat Barcelona terus menawar nominal kontrak barunya. Kedua belah pihak telah menyepakati angka kontrak baru, namun Blaugrana kemudian merevisinya kembali.

Messi tidak lagi bersedia mengalah, ia memilih sikap tegas meninggalkan klub yang membesarkannya sejak 2003.

Barcelona menyadari berat bagi mereka mempertahankan Lionel Messi. Krisis keuangan akut di masa pandemi corona memaksa mereka harus mengergaji tagihan upah para pemainnya.

Dibanding memaksakan diri mengontrak Lionel Messi, manajemen memilih melakukan peremajaan skuat, dengan memberdayakan banyak pemain belia La Masia.

Perjanjian fiskal La Liga dengan dana investasi CVC dikatakan telah membuat segalanya lebih mudah bagi Barcelona, ​​tetapi bahkan saat itu ruang untuk bermanuver terbatas karena Los Cules harus menyeimbangkan tagihan upah mereka, yang akan membuat Ronald Koeman dengan skuad yang sangat tipis memasuki musim baru.

 

Video

2 dari 3 halaman

Melanjutkan Karier di PSG?

Mereka tak punya pilihan selain menerima pembayaran dari dana investasi, karena rencana penyelenggaraan Liga Super Eropa gagal terealisasi. Konsekuensinya La Liga meminta Barcelona memperbaiki kondisi keuangannya. Hal itu membuat Blaugrana mustahil mengontrak Lionel Messi.

Kedua belah pihak sepakat bahwa hal terbaik untuk dilakukan adalah berpisah, terutama dengan Blaugrana menghadapi tantangan dalam menjual sejumlah pemain musim panas ini, terutama Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan Miralem Pjanic.

Messi sekarang akan mengalihkan fokusnya mencari destinasi baru. Sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya sebagai seorang profesional, meskipun akal sehat menunjukkan bahwa Paris Saint-Germain mungkin menjadi favorit awal untuk mengamankan tanda tangannya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Yuk, Bersiap Menyongsong Musim Baru La Liga

Video Populer

Foto Populer