Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Menang, Carlo Ancelotti Pamer Kekuatan di Sayap Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Carlo Ancelotti memulai langkahnya sebagai pelatih Real Madrid dengan membawa timnya meraih kemenangan dalam jornada pertama La Liga Spanyol, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Real Madrid menang telak 4-1 atas Deportivo Alaves dalam pertandingan tersebut.

Real Madrid tak mengalami kesulitan meski harus menjalani laga tandang pada jornada pertama La Liga musim ini. Karim Benzema sukses mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Dengan tambahan dua gol yang masing-masing dicetak Nacho Fernandez dan Vinicius Junior, Real Madrid pulang dengan tiga poin. Hasil positif untuk mengawali langkah Carlo Ancelotti bersama Los Blancos.

Menurut Ancelotti, Real Madrid tidak menang mudah atas Alaves. Mereka kesulitan pada babak pertama dan gagal mencetak gol. Namun, Real Madrid mampu menaikkan intensitas pada babak kedua dan situasinya segera berubah.

"Babak pertama berjalan lamban. Gol Benzema membuka beberapa ruang bagi kami dan Hazard melakukan tugasnya dengan baik. Sulit untuk mengambil posisi bagus di ruang antarlini karena Alaves bertahan dengan sangat baik," ujar Ancelotti.

Ancelotti memainkan David Alaba sebagai bek kiri. Keputusan ini diambil lantaran dua bek kiri utama Real Madrid harus absen, yaitu Marcelo dan Ferland Mendy. Ancelotti pun puas dengan keputusannya tersebut.

"Saya punya banyak opsi di bek kiri. Saya punya empat pemain yang bisa bermain di sana. Alaba, Marcelo, Mendy, dan Miguel Gutierrez. Bahkan Nacho bisa bermain di sana," tegas pelatih Real Madrid itu.

Video

2 dari 3 halaman

Komitmen Gareth Bale

Carlo Ancelotti memainkan Gareth Bale sejak menit pertama. Bale, yang awalnya diperkirakan sudah tak mendapatkan tempat di Real Madrid, kini mendapatkan kesempatan dari Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu pun cukup senang melihat komitmen pemain asal Wales itu saat pramusim.

"Tim telah bekerja sangat keras dalam sesi pramusim. Semua orang melakukannya. Setiap pemain telah melakukan perubahan," ujar Ancelotti.

"Gareth Bale juga telah berkomitmen penuh dan saya pikir dia akan meningkat karena masih belum sepenuhnya fit. Saya merasa sudah terkesan dengannya dan dia memperlihatkan keinginan yang besar," sambung mantan pelatih Everton itu.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/8/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer