Sukses


Liga Spanyol: Siapa Pengguna Nomor Punggung 10 di Barcelona Setelah Lionel Messi Cabut?

Bola.com, Jakarta - Tidak ada pemain Barcelona yang menggunakan nomor punggung 10 saat tim mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-2 pada laga pembuka Liga Spanyol 2021/2022, akhir pekan lalu.

Alhasil nomor punggung 10 yang sebelumnya begitu melekat dengan Lionel Messi belum bertuan. Pertanyaannya sampai kapan?

Mengutip Marca, nama Rey Manaj sempat diberitakan bakal memakai nomor punggung 10 sepeninggal Lionel Messi. Namun faktanya striker asal Albania itu justru memakai nomor 14 yang musim lalu digunakan Philippe Coutinho.

Kemudian menurut media Spanyol lainnya, Sport.es, Philippe Coutinho kini jadi kandidat selanjutnya yang bisa memakai nomor punggung 10 di Barcelona untuk musim 2021/2022.

Saat melawan Real Sociedad, nama Philippe Coutinho belum masuk tim sehingga kini masih berstatus tanpa nomor punggung lantaran 14 sudah dipakai Rey Manaj.

Nah jika sang pemain sudah tersedia untuk pelatih Ronald Koeman, eks pemain Liverpool itu punya opsi dua nomor. Pertama, 8 yang kini dipakai Miralem Pjanic dan diisukan bakal hengkan. Kedua, 10 yang saat ini tidak bertuan lantaran Lionel Messi hengkang ke PSG.

Masalahnya Philippe Coutnho juga masuk daftar pemain yang ingin dijual tim pada bursa transfer musim panas ini. Patut ditunggu tentunya apakah nomor 10 di Barcelona bakal bertuan di musim 2021/2022 atau dibiarkan tanpa pemakai.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Siapa Pemain yang Cocok?

Nomor 10 sering dianggap keramat di tim sepak bola. Penggunanya identik dengan pemain inti pada sebuah tim. Lionel Messi lewat segala kemampuannya layak memakainya di Barcelona selama bertahun-tahun.

Masalahnya, Philippe Coutinho tidak masuk kategori di atas setelah grafik performanya jauh menurun. Berbicara pemain Barcelona paling layak sebenarnya ada nama-nama seperti Ansu Fati atau Pedri.

Keduanya kebetulan sama-sama berstatus pemain jebolan akademi Barcelona dan kini masih sangat muda. Hanya saja baik Ansu Fati atau Pedri sudah memiliki nomor punggung pilihan untuk musim 2021/2022. Ansu Fati memakai 17, sementara Pedro menggunakan 16.

Sumber: Marca/Sport.es

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer