Sukses


Liga Spanyol: Kylian Mbappe Buka Suara di Tengah Isu Transfer ke Real Madrid

Bola.com, Paris - Striker PSG, Kylian Mbappe akhirnya buka suara di tengah spekulasi baru kepindahan ke Real Madrid sebelum batas waktu transfer minggu depan.

Berbicara dengan Esquire, Selasa (24/8/2021), Mbappe mengungkapkan pemikirannya mengenai situasinya saat ini. Pertama yang dia ucapkan adalah mengenai Ligue 1.

"Ini bukan kompetisi terbaik di dunia tetapi saya merasa bertanggung jawab untuk membantunya berkembang," kata Mbappe.

Meskipun dia tidak pernah ditanya tentang kemungkinan transfer ke Real Madrid, dia berbicara tentang hubungannya dengan beberapa rekan satu timnya.

"Sebuah tim bukan sekelompok teman. Anda tidak harus makan malam dengan rekan satu tim Anda setiap malam untuk menang," katanya.

Mbappe juga tidak ragu untuk memuji dirinya sendiri.

"Sedikit yang bisa mengubah posisi mereka seperti saya, dalam bermain di semua posisi penyerang. Saya tidak berpikir semua orang mampu mengubah posisi setiap tahun dan mempertahankan performa hebat di level tertinggi," katanya.

"Ya, saya pikir saya seorang bintang: ketika wajah Anda ada di mana-mana di kota dan di dunia, itu pasti," kata Kylian Mbappe.

2 dari 4 halaman

Negosiasi Perpanjangan Kontrak

PSG mengajukan tawaran kontrak lima tahun kepada Kylian Mbappe dalam upaya terakhir untuk menggodanya agar tetap di Paris, tetapi pemain berusia 22 tahun itu menolak.

PSG bertekad untuk tidak membiarkan bintang asal Prancis itu pergi secara gratis. Namun, penolakan Mbappe membuat PSG terpaksa menjual sang pemain.

Kontrak baru yang ditawarkan PSG kepada Mbappe termasuk tahun keenam opsional dan kenaikan gaji yang signifikan. Tetapi, jumlah itu tidak melebihi Lionel Messi dan Neymar.

Kontrak Mbappe dengan PSG berakhir tahun depan. Jika Mbappe menolak memperpanjang kontrak dan PSG gagal melakukan penjualan, raksasa Ligue 1 akan kehilangan sang bintang tanpa biaya transfer.

Real Madrid sepertinya menunggu untuk mendapatkan Mbappe secara gratis. Menurut RMC, satu-satunya pendekatan untuk penyerang dalam beberapa minggu terakhir datang dari Inggris.

3 dari 4 halaman

Performa Mbappe

Kylian Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018. Sejak saat itu, Mbappe langsung memberikan dampak signifikan di lini depan PSG.

Secara keseluruhan, Mbappe sudah tampil dalam 175 pertandingan untuk PSG di berbagai ajang. Mbappe juga sudah mengemas 132 gol dan 63 assist.

Namun, musim ini Mbappe tercatat belum mampu mencetak gol. Dalam dua pertandingan yang dimainkan di Ligue 1, Mbappe hanya turut menyumbang dua assist.

Sumber: Esquire via Triball Football

4 dari 4 halaman

Real Madrid Belum Maksimal di Dua Pekan Awal

Video Populer

Foto Populer