Sukses


Liga Spanyol: Wajib Gercep! Real Madrid Hanya Punya Waktu 7 Hari untuk Pinang Kylian Mbappe

Bola.com, Paris - Real Madrid mendapat angin segar terkait rencana transfer Kylian Mbappe. Paris Saint-Germain melalui Direktur Olahraga, Leonardo, menyebut tidak akan menghalangi keinginan Mbappe untuk pergi.

El Real sudah sejak lama menginginkan jasa penyerang Timnas Prancis tersebut. Real Madrid berupaya mendapatkan Kylian Mbappe sejak bursa transfer musim panas tahun lalu.

Akan tetapi, rencana Madrid untuk meminang Mbappe pada musim lalu harus kandas. Paris Saint-Germain enggan melepas pemain berusia 22 tahun tersebut ke klub lain.

Keputusan PSG tersebut membuat Kylian Mbappe geram. Dia pun enggan memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens yang berakhir pada 30 Juni 2022, demi bisa bergabung ke Real Madrid.

Keinginan Mbappe tersebut mendapat respons positif dari El Real. Manajemen Real Madrid menawarkan 160 juta euro (Rp2,7 triliun) kepada PSG untuk menggaet Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Dapat Izin dari PSG

Hingga akhirnya, Paris Saint-Germain memutuskan untuk tak akan menghalangi kepergian sang pemain. Manajemen Les Parisiens akan mendengarkan tawaran dari klub lain yang ingin menggaet Kylian Mbappe.

"Kylian Mbappe ingin bergabung dengan Real Madrid dan kami tidak akan menahannya. Kami mengatakan tidak untuk tawaran pertama Madrid, tetapi jika persyaratan kami terpenuhi, kita lihat saja nanti," kata Leonardo kepada media Prancis, RMC Sport, Rabu (25/8/2021).

"Kami membuat dua penawaran penting kepada Mbappe. Kami ingin membuktikan kepadanya bahwa dia adalah pemain penting, di pusat proyek, tetapi tidak di atas proyek," lanjut eks pemain AC Milan itu.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Tingga 7 Hari

Real Madrid pun harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan jasa Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini. Pasalnya, bursa transfer tahun ini di La Liga akan berakhir pada 31 Agustus pukul 22.59 waktu setempat, atau tujuh hari dari sekarang.

Namun, El Real lagi-lagi harus menaikkan tawaran jika ingin memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. PSG tidak akan menjual Mbappe ke klub lain dengan harga yang murah.

"Penawaran resmi Real Madrid sangat jauh dari apa yang kami inginkan untuk Kylian. Ya, sekitar 160 juta euro. Nilai itu kurang dari apa yang kami bayarkan untuknya pada 2017 (digaet dari AS Monaco)," tutur Leonardo.

"Kami tidak punya rencana untuk berbicara lagi dengan Real Madrid untuk Mbappe. Batas waktunya adalah 31 Agustus tengah malam. Beginilah rencana transfernya: kami mempertahankannya dan kami memperpanjang kontranya."

"Tetapi kami tidak akan membiarkan dia pergi kurang dari apa yang kami bayarkan saat kami masih berutang uang kepada Monaco," tegas Leonardo.

Sumber: RMC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Real Madrid saat Ini:

Video Populer

Foto Populer