Sukses


Liga Spanyol: Kegagalan Transfer Kylian Mbappe, PSG atau Real Madrid yang Melanggar?

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) sampai tiga kali menolak tawaran Real Madrid yang menginginkan Kylian Mbappe dalam bursa transfer musim panas ini. Namun, kabarnya ada yang melanggar perjanjian dalam masalah ini, Kylian Mbappe atau PSG?

Gagalnya Kylian Mbappe bergabung bersama Real Madrid pada musim panas ini membuat striker muda asal Prancis itu kini berpotensi untuk pergi dari Parc des Princes dengan gratis pada musim panas tahun depan.

Pasalnya, Kylian Mbappe sejak awal selalu menolak tawaran kontrak baru dari PSG. Pemain muda Prancis itu memang ingin pergi dari PSG, tapi dengan cara yang baik. Real Madrid pun bergerak untuk mendapatkannya, tapi tiga tawaran dari raksasa Prancis itu ditolak PSG.

Tawaran pertama yang datang sebesar 160 juta euro. PSG menolaknya dengan keras, bahkan merasa dipermalukan karena menganggap nilai itu terlalu kecil.

Real Madrid pun kembali dengan tawaran 170 juta euro plus ada 10 juta euro tambahan. Angka ini sebenarnya sudah sesuai dengan biaya yang dikeluarkan PSG saat membeli Mbappe dari AS Monaco beberapa tahun lalu.

Sayangnya, tawaran tersebut juga ditolak. Padahal PSG pernah berjanji kepada Mbappe jika mereka siap melepasnya seandainya ada tawaran yang sama dengan harga beli.

Dalam deadline day bursa transfer musim panas semalam, Real Madrid kembali maju demi mendapatkan Kylian Mbappe dengan tawaran 200 juta euro. PSG lagi-lagi menolaknya dengan cara tidak menjawab tawaran tersebut.

 

2 dari 4 halaman

PSG Tuduh Real Madrid Melanggar Etika

Menolak tawaran Real Madrid adalah keputusan besar PSG, apalagi sampai tiga tawaran ditolak. Artinya, PSG bersikeras mempertahankan Kylian Mbappe dan ini jelas berlawanan dengan keinginan sang pemain.

Belum lama ini, Direktur PSG, Leonardo, mengkritik keras Real Madrid di media sosial. PSG merasa Real Madrid melanggar etika dalam upaya transfer Mbappe

Padahal PSG memegang janji Kylian Mbappe yang tetap tidak akan meninggalkan klub dengan gratis. Artinya, mereka yakin Mbappe tidak akan membiarkan kontraknya habis pada musim ini lalu pergi dengan gratis pada tahun depan.

Namun, PSG tidak mungkin bisa berdalih lagi pada musim depan karena sikap yang mereka lakukan di bursa transfer sejauh ini.

 

 

3 dari 4 halaman

PSG juga Melanggar Janji

PSG berharap Kylian Mbappe memenuhi janjinya untuk tidak pergi dengan gratis. Namun, pihak klub sudah melanggar janji karena tidak mau menerima tawaran 170+10 juta euro dari Real Madrid.

Bahkan Real Madrid menaikkan tawaran jadi 200 juta euro, PSG masih menolak. Artinya, mereka menaruh hubungan baik dengan Mbappe di posisi sulit.

PSG tidak lagi bisa menyalahkan Mbappe jika terus menolak kontrak musim ini dan memiih pergi dengan gratis musim depan. Dalam skenario ini, Real Madrid akan sangat diuntungkan.

Sumber: Express, Bola

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/9/2021)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer