Sukses


Liga Spanyol: Benahi Lini Belakang Jadi PR Besar Carlo Ancelotti di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti memiliki tugas besar yang harus segera diselesaikan di Real Madrid, yakni membenahi lini belakang. Pasalnya, lini pertahanan menjadi titik lemah El Real pada musim ini.

Performa Real Madrid mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir. Setelah membungkam Real Mallorca dengan skor 6-1, Madrid selepas itu bermain imbang 0-0 kontra Villarreal, kalah 1-2 dari Sheriff Tiraspol, dan menyerah 1-2 dari Espanyol.

Tiga laga tanpa kemenangan layak disebut krisis untuk Los Blancos. Memang posisi Ancelotti masih relatif aman, tetapi harus ada pembenahan dengan segera.

Torehan gol Madrid dalam tiga pertandingan terakhir juga merosot drastis. Karim Benzema menjadi satu-satunya pemain yang tampak bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Selain itu, ada masalah besar di lini belakang Real Madrid. Sebagian besar full-back cedera dan Ancelotti tidak punya pengganti yang ideal.

 

2 dari 4 halaman

Pertahanan Real Madrid Kocar-Kacir

Teranyar, Ancelotti terpaksa memainkan David Alaba sebagai bek kiri dalam duel kontra Espanyol. Alaba main cukup baik, tetapi Nacho yang menggantikannya sebagai bek tengah terbilang buruk.

Pertahanan Real Madrid tampak kocar-kacir tanpa koordinasi, dan di lini serang mereka tidak punya banyak opsi. Rapuhnya pertahanan Real Madrid tak lepas dari kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim panas tahun ini.

Oleh karena itu, Carlo Ancelotti harus segera menemukan solusi terkait lini belakang Los Blancos. Pelatih asal Italia itu memiliki waktu untuk mengatasi hal tersebut, karena liga akan terhenti selama dua pekan karena jeda internasional.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Berat Menanti

Pasca-jeda internasional, Madrid dinanti jadwal berat. Mereka akan bersua Shakhtar Donestk di Liga Champions, pada 19 Oktober mendatang.

Selain itu, Real Madrid juga bakal menghadapi Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, Oktober nanti. Pertandingan besar tersebut selalu krusial bagi Madrid dan juga El Barca

Melihat kondisi Los Cules sedikit lebih buruk, tentunya Madrid tidak boleh sampai kalah. Ini beban tambahan untuk Ancelotti, selain membenahi lini belakang dan juga serangan.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 05/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer