Sukses


Setelah Gilas Shakhtar Donetsk, Real Madrid Bertekad Lumat Barcelona di Liga Spanyol

Bola.com, Kiev - Real Madrid meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas Shakhtar Donetsk pada laga ketiga Grup D Liga Champions. Setelah menggilas Shakhtar, Madrid bertekad membungkam Barcelona di La Liga, akhir pekan ini.

Menghadapi Shakhtar Donetsk di NSC Olimpiyskiy, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Real Madrid tampil menekan sejak bola digulirkan. Los Blancos mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Shakhtar.

Madrid juga melepaskan 23 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Shakhtar Donetsk memperoleh empat peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Tampil dominan, Real Madrid mengunci kemenangan dengan skor 5-0. Kelima gol El Real tercipta berkat gol bunuh diri Serhiy Kryvtsov pada menit ke-37, gol dari Vinicius Junior menit ke-51 dan 56, Rodrygo menit ke-64, dan Karim Benzema menit ke-90+1.

Berkat kemenangan meyakinkan tersebut, Real Madrid berada di urutan kedua Grup D dengan nilai enam. Sementara itu, Shakhtar Donetsk menghuni dasar grup dengan koleksi satu angka.

 

2 dari 4 halaman

Bertekad Gulung Barcelona

Kemenangan atas Shakhtar Donetsk menjadi modal berharga bagi Real Madrid jelang bersua Barcelona. Duel El Clascio edisi perdana pada musim ini akan berlangsung di Camp Nou pada laga pekan ke-10, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

"Shakhtar adalah tim yang bagus, mereka sangat bagus di kandang dan memberi kami banyak tekanan. Kami mengatur permainan dengan baik selama 15 menit pertama dan kemudian menang, mencetak lima gol," ujar Benzema.

"Ini membuat semua orang bersemangat dan kepercayaan diri meningkat. Kami akan menikmati hasil ini dan kemudian mengalihkan perhatian kami ke El Clasico melawan Barcelona pada Minggu," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Naik ke Puncak

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 17. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Sociedad yang menghuni posisi teratas.

Andai berhasil membungkam Barcelona, Madrid berpeluang naik ke posisi teratas klasemen. Namun, El Real di prediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Barca.

Pasalnya, Los Cules yang saat ini menempati posisi tujuh dengan nilai 15 butuh kemenangan demi memperbaiki peringkat di klasemen.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer