Sukses


Liga Spanyol: Kepergian Lionel Messi dari Barcelona Diungkit Lagi

Bola.com, Barcelona - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona diungkit lagi. Presiden Barcelona, Joan Laporta kembali membela keputusan Blaugrana melepas La Pulga.

Pada pertemuan Barcelona, Sabtu (23/10/2021), tiga dari anggota delegasi menyatakan kekecewaan atas kepergian Messi dan menuntut kebenaran dari presiden Joan Laporta.

“Kami tidak memiliki ruang untuk bergerak terkait tagihan gaji dan hasil yang kami terima dari audit itu tidak baik,” jelas Laporta.

“Agar Messi masuk, kami harus menerima operasi dengan dana investasi yang disebut CVC, itulah yang dikatakan LaLiga kepada kami. Kami tidak dapat menerimanya, itu akan menggadaikan masa depan klub. Messi tidak menunggu lebih lama lagi dan mengerti bahwa inilah saatnya untuk pergi," katanya.

Messi disarankan untuk gabung PSG sejak dia mengirim burofax tahun lalu.

"Orang-orang dari pihak Leo meyakinkan saya, dan saya percaya mereka, bahwa mereka tidak melakukan apa-apa. Dia hanya ingin melanjutkan kariernya di Barcelona," lanjutnya.

"Apa yang tinggal bersama saya sekarang adalah seberapa banyak kami bisa menikmatinya, dari usia 16 hingga 34 tahun. Momen ini cepat atau lambat harus datang, sayangnya itu terjadi sekarang, mungkin dua tahun sebelum yang diharapkan."

2 dari 4 halaman

Keinginan Tak Tercapai

Joan Laporta mengakui ia sempat berharap Lionel Messi mau bermain dengan gratis bagi Blaugrana pada musim 2021/2022.

Saga besar antara Messi dengan Barcelona terjadi pada musim 2020-21 lalu. Saat itu La Pulga tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2021.

Barca tak ingin Messi pergi dan La Pulga juga tak ingin pindah ke klub lain. Namun pada akhirnya mereka tak bisa bersatu.

Barcelona tak mampu menawarkan kontrak baru bagi Messi. Hal ini tak lepas dari kesulitan finansial yang dialami Blaugrana. Pada akhirnya Lionel Messi meninggalkan Barcelona secara gratis. Ia kemudian gabung ke PSG.

3 dari 4 halaman

Tak Marah

Joan Laporta mengaku ia tak marah dengan keputusan yang diambil oleh Messi. Apalagi mengingat semua yang telah ia berikan bagi Barca di sepanjang karirnya.

“Dengan Messi saya tidak marah karena saya menghargai dirinya. Saya tahu ia punya keinginan besar untuk bertahan, tapi juga banyak tekanan karena tawaran yang ia dapatkan," ucapnya pada RAC1.

“Semuanya menunjukkan bahwa ia sudah mendapat tawaran dari PSG. Semua orang tahu bahwa ia memiliki tawaran yang sangat kuat. Kami tahu dari Messi bahwa mereka memiliki tawaran yang sangat bagus," beber Joan Laporta.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer