Sukses


Liga Spanyol: Pique Curhat Merananya Barcelona Tanpa Messi, Setara Kepergian Ronaldo dari Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, buka-bukaan tentang keterpurukan tim raksasa Catalan itu. Dia mengakui Barca kesulitan dan terseok-seok akibat kepergian icon klub, Lionel Messi. 

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, atau 21 tahun setelah berkiprah di Camp Nou. Pemain Argentina berusia 34 tahun tersebut kemudian gabung Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. 

Barcelona ternyata terpukul setelah kehilangan sang superstar. Blaugrana tercecer di peringkat kesembilan Liga Spanyol setelah melakoni sembilan laga. 

Setelah tak terkalahkan dalam enam laga pembuka La Liga musim ini, tim besutan Ronald Koeman kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhirnya. 

Kekalahan terbaru sangat menyesakkan. Barcelona dipermalukan seteru abadi mereka, Real Madrid, 1-2 di kandang sendiri, Minggu (24/10/2021). 

Gerard Pique mengakui Barcelona kesulitan mencetak gol tanpa Messi. Bagaimana tidak, Messi musim lalu mengoleksi 38 gol dan 14 assist. 

 

2 dari 4 halaman

Momen Berat

Berbicara kepada El Pais, Pique menyamakan kepergian Lionel Messi dengan ketika Cristiano Ronaldo hijrah dari Real Madrid ke Juventus pada 2018.

"Anda tak akan bisa membayangkan dia akan pergi. Tetapi, tentu saja. Sangat sulit ketika pemain terbaik dalam sejarah klub pergi," kata Pique, seperti dikutip The Sun, Selasa (26/10/2021). 

"Madrid, ketika Cristiano pergi, juga melalui momen yang berat, saat mereka tidak bisa mencetak gol. Kami juga sama. Kami hidup bersama Leo selama bertahun-tahun, sekarang kami harus mencari referensi baru," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Messi Memberikan Segalanya

Gerard Pique juga membeberkan mengapa kepergian Lionel Messi begitu berpengaruh besar terhadap Barcelona. 

"Masalahnya adalah Leo memberimu segalanya. Leo melakukan semuanya," ujar Pique. 

"Anda harus menemukan pemain yang memberi Anda apa yang hanya bisa dia berikan kepada Anda," imbuh dia. 

Sementara Barca berjuang tanpa Messi, pemenang Ballon d'Or enam kali itu juga sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di Prancis.

Dia hanya mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Les Parisiens. Ini adalah awal terburuknya untuk satu musim sejak kampanye 2005/2006 setelah gagal mencetak gol dari empat pertandingan di Ligue 1.

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer