Sukses


Liga Spanyol: Barcelona dan Xavi Temui Kata Sepakat, Peresmian Tinggal Menunggu Waktu

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez. Peresemian tinggal menunggu waktu saja.

Barcelona memecat Ronald Koeman pada Rabu malam waktu setempat setelah kekalahan 0-1 di markas Rayo Vallecano. Kekalahan tersebut menempatkan Blaugrana di posisi kesembilan.

Joan Laporta sedianya memberikan kesempatan dan waktu lebih lama buat Koeman. Dalam beberapa kesempatan, ia bahkan menegaskan bahwa manajemen klub menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Namun, kini kesabaran Laporta sudah habis. Setelah kalah dua kali beruntun di Liga Spanyol, termasuk saat ditekuk Real Madrid di Camp Nou, Koeman pun dipecat.

Tak lama setelah itu, sejumlah nama muncul sebagai pengganti Ronald Koeman di Barcelona, satu di antaranya Xavi Hernandez. Dikonfirmasi oleh 90min, kedua belah pihak telah sepakat.

 

2 dari 4 halaman

Sepaket

Masih dalam laporan yang sama, ditambah klaim dari Sport, Barcelona dan Xavi telah menyepakati pelbagai syarat dan ketentuan. Satu di antaranya adalah menyoal jajaran staf pelatih.

Xavi menginginkan tiga figur lainnya, yakni Oscar dan Sergio Alegre sebagai asisten pelatih. Sementara Ivan Torres diangkut serta sebagai pelatih fitness.

Kini, Barcelona tinggal menunggu berapa kompensasi atau biaya transfer yang diinginkan Al-Sadd, tim asal Qatar yang dinahkodai Xavi Hernandez.

 

3 dari 4 halaman

Kapan Datang?

Barcelona kabarnya masih akan menempatkan pelatih interim setidaknya satu pertandingan, yakni Albert Capellas, untuk menemani Memphis Depay dkk. bertanding menghadapi Alaves.

Jika tak ada aral melintang, Xavi bisa langsung menangani Barcelona pada laga tandang menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions.

Sebagai info tambahan, Barcelona kabarnya sudah melakukan kontak bahkan sebelum Koeman dipecat.

Sumber: 90min, Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer